Berita populer jawa barat

Atasi Backlog, Asmat Amin : Pemerintah Harus Bangun 3 juta Unit Pertahun

BERITA PROPERTI – Sebagai praktisi dan pelaku industri properti, khususnya perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Asmat Amin paham betul bahwa menyediakan rumah murah bagi mereka yang membutuhkan bukan perkara gampang. Oleh karena itu, ia berharap semua stakeholder bisa membantu pemerintah guna menyelesaikan permasalahan perumahan yang masih menganggu.

Managing Director PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group ini mengatakan, diperlukan formula yang jitu guna menutupi kebutuhan rumah bagi MBR di Indonesia saat ini. Pemerintah menghadapi backlog atau kebutuhan terhadap hunian saat ini mencapai 11 juta unit. Jumlah ini akan terus meningkat karena rata-rata setiap tahunnya kebutuhan hunian mencapai 800 ribu unit per tahun.

“Kalau di hitung-hitung, minimal harus bisa terbangun rumah sebanyak tiga juta unit pertahunnya agar bisa menyelesaikan permasalahan backlog tersebut dalam waktu singkat. Sementara untuk program pembangunan satu juta unit pertahun saja, masih belum maksimal pencapaiannya. Jadi memang masih diperlukan kerja keras untuk menyelesaikannya,” ujar Asmat di Hotel Ambhara, Selasa (4/9) kemarin.

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like