Ini yang Bakal Dilakukan Ridwan Kamil Usai Resmi Jabat Gubernur Jabar

Berita Jabar –¬†Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan mengajak para kontestan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat untuk membantunya dalam bekerja. “Doakan agar lancar saya akan merangkul mereka-mereka yang dulu berkompetisi. Kita ada yang namanya dewan pertimbangan gubernur.

Isinya gubernur terdahulu dan mereka yang berkompetisi di Pilkada 2018 kemarin,” ujar Ridwan di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu (5/9/2018). “Inilah yang namanya melaksanakan falsafah Sunda, silih asah asih asuh. Kita merangkul ya demi masa depan karena Pilkada adalah masa lalu, Jawa Barat juara adalah masa depan,” lanjut dia.

Meski demikian, bukan hal itu yang pertama kali akan dilakukan di hari pertama sebagai Gubernur Jabar. Hal yang pertama kali ia akan lakukan Kamis (6/9/2018) besok adalah serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Jabar Komjen (Pol) M. Iriawan di Gedung Sate, Bandung.

Setelah itu, ia akan membentuk grup di aplikasi penyampai pesan Whatsapp dengan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bupati dan wali kota se-Jabar. Baca juga: Dedi Mulyadi: Selamat Bekerja Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum “Jadi kalau tidak perlu bertemu, ngapain bertemu kan? Yang paling penting urusan di Jabar itu cepat selesai, terkoordinasi dengan baik dan beres,” ujar Ridwan.

Selain itu, ia juga akan langsung mempersiapkan sejumlah program yang menjadi janjinya di masa kampanye lalu. Antara lain program satu desa satu perusahaan, satu pesantren, satu produk, jaminan kesehatan dan perbaikan sektor pariwisata.

Please follow and like us:

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *