Berita populer jawa barat

Lebih dari 1.000 Mahasiswa UBM Gabung Komunitas GenPI

Keluarga Generasi Pesona Indonesia (GenPI) semakin besar dengan bergabungnya 1.000 lebih anggota yang merupakan para mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) Ancol, Jakarta Utara.

Aktivasi GenPI dilakukan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi Don Kardono dan Tenaga Ahli Sustainable Tourism Valerina Daniel. UBM menjadi GenPI pertama di perguruan tinggi non Sekolah Tinggi Pariwisata (STP).

“GenPI adalah komunitas netizen (termasuk blogger) yang suka pariwisata. Buat mahasiswa yang suka piknik, suka kulineran, suka foto atau jalan-jalan ke destinasi wisata cocok banget nih. GenPI sifatnya relawan,” kata Arief, dalam kegiatan GenPI Goes to Campus 2018 di Universitas Bunda Mulia, Rabu (5/6).

Arief menambahkan, gabung di GenPI itu asyik dan menyenagkan. Para mahasiswa yang bergabung bakal punya teman banyak se-Indonesia yang memiliki hobi yang sama. Mahasiswa juga bakal mengerti informasi terbaru tentang pariwisata, seperti destinasi baru, kebijakan pemerintah dan event pariwisata Indonesia.

“Yang bergabung juga bakal punya banyak kesempatan mengikuti berbagai macam program yang diadakan Kementerian Pariwisata,” kata Arief.

Kegiatan GenPI Goes to Campus 2018 disambut antusias, terlihat dari jumlah yang peserta yang hadir mencapai 1.000 lebih mahasiswa yang memenuhi Auditorium UBM.

Sebuah seremoni singkat menandai peresmian pengurus GenPI UBM, yakni pengalungan selendang oleh Arief kepada beberapa mahasiswa yang ditunjuk sebagai pengurus.

Ketua GenPI UBM Priscilla Monica, mengaku gembira dengan pembentukan ini. Menurutnya, GenPI cocok dengan generasi milenial yang menjadikan wisata sebagai bagian dari gaya hidup. GenPI cocok bagi mahasiswa yang suka piknik, suka foto dan jalan-jalan ke destinasi wisata di Indonesia.

Sebagai pengurus GenPI UBM, Priscilla mengaku siap untuk mengajak teman-teman mahasiswa lain agar bergabung dengan GenPI.

“GenPI UBM siap untuk aktif dalam memajukan dunia pariwisata. Buat saya pribadi menjasi wadah yang pas untuk berkreasi, apa lagi jurusan saya adalah hospitality pariwisata,” imbuhnya.

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like