Berita populer jawa barat

Destinasi Berlayar Berdasarkan Usia

Berlayar merupakan sebuah metode untuk berlibur yang kurang populer di Indonesia. Namun aktivitas ini adalah salah satu pilihan yang favorit bagi wisatawan di negara maju.

Kegiatan ini sebenarnya bisa terbagi menjadi beberapa segmen berdasarkan usia. Ada untuk anak muda yang menyukai pesta, liburan bersama keluarga, hingga menikmati masa pensiun. Tujuannya pun jelas berbeda.

Bagi yang sedang merencanakan liburan dengan kapal pesiar, berikut adalah beberapa destinasi berlayar terbaik sesuai usia, seperti yang dikutip dari Oyster.

Karibia (usia 20 tahun)

Pelayaran ke Karibia adalah perjalanan yang menawarkan banyak pesta untuk melepas penat maupun sekedar hura-hura.

Durasi perjalanan ke Karibia yakni bisa berisar satu hingga dua pekan. Hal ini memungkinkan kaum muda untuk menikmati segala macam hiburan yang tersedia di kapal pesiar.

Selain itu, berenang dan berjemur bis amenjadi alternatif menikmati perjalanan.

Mediterania (usia 30 tahun)

Pada usia ini bisanya saldo rekening di bank akan cukup ‘gemuk’, sehingga membelanjakan uang untuk pelayaran yang lebih panjang akan terasa sedikit lebih mudah.

Salah satu pelayaran terbaik yang bisa dipilih adalah ke Mediterania.

Ada beberapa rute yang bisa dipilih, seperti Roma, Barcelona, Venesia, Cannes, dan Corfu. Namun bagi para pelancong yang ingin berpesta, bisa berlabuh ke pulau Mykonos Yunani.

Kepulauan Galapagos (usia 40 tahun)

Galapagos terkenal akan beberapa spesies endemik yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Pulau yang dipopulerkan oleh Charles Darwin itu, terdiri dari 97 persen daratan yang kini dijadikan sebagai taman nasional.

Pelayaran ke tempat ini bisa menjadi tujuan yang sempurna di bagi orang yang berusia 40 tahun.

Sungai-sungai di Eropa (usia 50 tahun)

Tak selamanya aktivitas berlayar identik dengan laut, sungai0sungai di Eropa pun bisa dibelah dengan kapal pesiar.

Banyak dari kapal pesiar ini berlayar di sepanjang Sungai Danube atau Sungai Rhine. Ada juga yang berhenti di Budapest, ibu kota Hungaria yang bersejarah. Ataupun di Wina, ibu kota Austria yang kaya akan budayanya.

Kapal pesiar ini juga berlayar ke kota-kota di Eropa yang kurang diminati, namun memiliki pemandangan yang menawan.

Penumpang akan melihat arsitektur kota abad pertengahan, museum yang menarik, hingga berkunjung ke beberapa kafe.

Alaska (Usia 60 tahun ke atas) 

Pelayaran ke Alaska ini sangat populer di kalangan orang-orang yang berusia 60 tahun ke atas, sebab tempat-tempat yang akan dikunjungi maupun hiburan-hiburan yang ada memang diperuntukkan untuk orang di usia senja.

Dalam kapal itu, penumpang bisa duduk di balkon saat berlayar, serta mengunjungi beberapa tempat seperti peternakan ikan salmon, penampungan anjing, hingga menonton ikan paus.

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like