Berita populer jawa barat

Ducati Perpanjang Puasa Gelar Marquez di MotoGP 2018

Berita olahraga – Marc Marquez belum sekalipun meraih gelar juara pada putaran kedua MotoGP 2018. Di saat yang bersamaan pebalap Ducati selalu berada di podium tertinggi.

Sejak meraih gelar juara seri di MotoGP Jerman 2018, Marquez belum pernah lagi menjadi pebalap yang finis pertama pada empat balapan yang berlangsung pada putaran kedua.

Kecuali MotoGP Inggris yang batal digelar lantaran hujan, Marquez hanya mengisi peringkat tiga besar pada tiga balapan lainnya yakni di MotoGP Ceko, MotoGP Austria dan MotoGP San Marino.

Di Sirkuit Brno, Marquez benar-benar berada di belakang pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang menempati peringkat satu dan dua. Sementara di Austria, keberhasilan menempati posisi pole sitter ternyata tidak memberi keuntungan pada sang juara dunia untuk bersaing dengan Lorenzo.

Marc Marquez (kanan) disaingi dua pebalap Ducati pada MotoGP 2018.
Marc Marquez (kanan) bersaing dengan dua pebalap Ducati dalam perebutan gelar juara seri MotoGP 2018. (REUTERS/David W Cerny)
Di Sirkuit Misano Marco Simoncelli lagi-lagi Marquez harus mengakui kecepatan para penunggang Desmosedici. Juara dunia empat kali MotoGP itu bahkan sempat berada di belakang Dovizioso dan Lorenzo seperti di MotoGP Ceko, namun Marquez kali ini boleh dikatakan cukup beruntung lantaran Lorenzo jatuh ketika balapan menyisakan dua putaran.

Puasa gelar dalam empat seri beruntun merupakan yang terpanjang bagi Marquez pada musim ini. Sebelumnya Marquez pernah mengalami dua kali puasa gelar secara beruntun yakni ketika awal musim, di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina, kemudian di seri ketujuh dan kedelapan di MotoGP Italia dan MotoGP Catalonia.

Tanpa gelar juara pada empat seri beruntun, Marquez yang kini mengumpulkan 221 poin masih memiliki keunggulan 67 poin dari Dovizioso yang menghuni peringkat kedua di klasemen pebalap.

Marquez juga masih tercatat sebagai pengoleksi gelar juara seri terbanyak pada MotoGP 2018. Dari 13 seri balap, pebalap 25 tahun itu lima kali mengumpulkan 25 poin. Sementara Dovizioso dan Marquez sama-sama mengoleksi tiga kemenangan.

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like