Berita populer jawa barat

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Buka Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Berita jabar – Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Buka Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

SUKABUMI – Kodim0622/Kabupaten Sukabumi, laksanakan upacara Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun Anggaran 2018. Bertempat di lapangan bola  Kampung Ciseeng, Desa Bantar Agung, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (13/9/2018).

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup ) Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Dan Up Lettu Arm  Witono (Danramil Pabuaran), Paup. Kpt Inf Suwarsono (Pasi Pers Kodim).

Selain Wakil Bupati Sukabumi Drs.Ajo Sarjono, dalam kegiatan tersebut juga hadir diantaranya, Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi Adi setiawan, Camat Jampang Tengah Drs.sabar suko, Kapolsek Jampang tengah Akp. Samsuri, Kasi Linmas Pol PP Okiih Pazri.As.SAg, Perwakilan Polres Sukabumi, Jajaran Kades Kecamatan Jampang Tengah, Perwakilan dinas PU, Ketua PP Janpang tengah, Ketua MUI Jampang tengah, Para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat  dan seluruh jajaran Danramil Kodim 0622/Kab Sukabumi.

Adapun Susunan Pasukan Upacara terdiri dari 1 SST Makodim 0622, 1 SST gabungan jajaran Koramil, 1 SST Polres Sukabumi. 1 SST Pol PP Kab Sukabumi, 1 SST PP Kec Jampang tengah, 1 SST Linmas Kec Jampang  tengah dan 1 SST Gabungan  Pelajar .

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Haris Sukman dalam Amanatnya menyampaikan,
Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) merupakan bagian dari program bhakti Mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui pembangunan ini, dilakukan secara terintegrasi oleh TNI, Pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Dandim, dengan ada nya program lintas sektoral yang melibatkan banyak kepentingan, maka kordinasi dan komunikasi yang terus menerus menjadi sangat penting bagi keberhasikan program ini.

“Pembangunan fisik yang terfokus pada aspek infrastruktur sarana dan prasarana membutuh kan kordinasi dan singkronisasi yang terus menerus agar program dapat selesai degan baik dan tepat pada waktu nya,” kata Dandim.

Lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan BSMSS  ini merupakan momentum yang sangat penting untuk membantu memberdayakan dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat pedesaan. Disamping itu program ini juga merupakan media untuk membina hubungan baik tidak hanya antara TNI dan masyarakat Desa yang menjadi lokasi BSMSS.

“Adapun sasaran yang dikerjakan yaitu, pengerasan Jalan sepanjang 1800 m, pembuatan Plat Beton 11 Titik, pembuatan TPT 50 m, dan pembuatan saluran air Tembok 50 m,” jelasnya. (Gandi)

Sumber : Penrem 061/SK

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like