Dinaiki Anies Baswedan, Dishub Dongkrak Penjualan Kawasaki Versys-X 250

Berita otomotif  –  Sampai bulan Juli kemarin secara total angka penjualan sepeda motor nasional anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Bahkan Juni tahun ini menurun dibanding medio yang sama tahun lalu.

Kawasaki sebagai brand yang mengkhususkan terhadap penjualan motor sport juga tidak bergerak naik. Masih menempati urutan ketiga setelah Honda dan Yamaha, beberapa produk terihat turun. Namun penjualan Kawasaki Versys-X 250 terlihat mulai sedikit bangkit.

Selama kurun waktu Januari-Juli 2018, penjualan Versys-X 250 sekitar 350 unit. Pencapaian terbesar datang di dua bulan terakhir, yakni Juni-Juli. Pada Juli kemarin Kawasaki Versys-X 250 terjual 190-an unit, padahal bulan yang sama tahun lalu cuma 20-an unit.

Kenaikan penjualan Versys-X 250 terbesar dipicu pembelian sebanyak 177 unit di Juni-Juli oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Avarage-nya (Versys-X 250) di angka 30-40 unit per bulan. Kalau 190-an unit itu di Juli saja, karena (pembelian) Dishub sendiri cukup banyak. Jadi karena ada proyek Dinas Perhubungan kemarin, Januari sampai Juli sudah 350-an unit,” ujar Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion Dept. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Kawasaki berharap pembelian unit Versys-X 250 dalam jumlah banyak oleh Dishub Pemprov DKI, akan menular ke penjualan retail individu. Michael menambahkan, selain Dishub, ada instansi lain yang kini berminat serius membeli Versys untuk kendaraan operasional.

“Saya berharap ini menular ke penjualan retail individu. Ada instansi lain yang juga tertarik, masih dalam proses. Instansinya apa, saya belum mau kasih komentar,” tukas Michael.

Hingga akhir 2018 Kawasaki menargetkan menjual 600 unit Versys-X 250 berbagai varian. “Selain instansi pemerintah, tentu kita akan tetap kembali lagi fokus ke retail individu,” pungkasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Menaiki Kawasaki Versys-X 250 Tourer bercat putih, Anies melakukan inspeksi gelaran Asian Games 2018 yang salah satunya dihelat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Please follow and like us:

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *