Berita populer jawa barat

Cetak Foto Kembali Jadi Tren di Kalangan Anak Muda

HarianJabar.com Era digital seperti saat ini, hasil foto lebih banyak tersimpan dalam perangkat kamera dan smartpone, atau langsung dibagikan ke platform media sosial (Medsos). Rasanya, sudah tidak banyak lagi terlihat toko-toko yang menyediakan layananan cetak foto. Namun, di mata Fujifilm Indonesia, bisnis cetak foto belumlah mati, bahkan perlahan mulai bangkit kembali.

Asisten Manager Marketing Consumer Printing Product Fujifilm Indonesia, Livia Setyabrata, menyampaikan, saat ini tren mencetak foto sudah kembali muncul. Untuk mengakomodir tren tersebut, Fujifilm bahkan sudah membuka Wonder Photo Shop di Kota Kasablanka dan Central Park, Jakarta. Gerai one stop photo shop ini memiliki konsep retro, di mana konsumen bisa melakukan self service saat mencetak foto dan melakukan proses editing untuk mempercantik hasil foto.

“Kita melihat tren mencetak foto sudah kembali naik, terutama dari kalangan anak-anak muda dan milenial. Banyak yang datang ke Wonder Photo Shop untuk mencetak foto-foto bernilai mereka untuk dipajang,” ujar Livia Setyabrata, di sela peluncuran kamera Fujifilm X-T3, di Jakarta, Sabtu (22/9).

Livia menambahkan, meningkatnya penjualan kamera instax di Indonesia setiap tahunnya juga membuktikan bahwa orang-orang masih senang dengan hasil foto yang dicetak. Instax sendiri merupakan kamera Fujifilm yang menawaran hasil foto instan atau langsung jadi.

“Orang-orang yang mempunyai Instax biasanya menghabiskan tiga sampai lima pack kertas film (satu pack berisi sepuluh lembar) per tahun. Banyak yang pakai hasil foto Instax ini untuk frame in frame photo di sosmed karena terinspirasi dari para influencer dan artis luar negeri,” ujar Livia.

Sumber : BeritaSatu.com

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like