Berita populer jawa barat

Jalani Gaya Hidup Sehat dengan Pola Makan yang Baik

Harianjabar.com – Gaya hidup sehat tengah menjadi tren, khususnya masyarakat perkotaan. Ahli gizi klinis, dr Cindiawaty Josito, MARS, MS, SpGK menjelaskan gaya hidup sehat bisa dimulai dari pola makan.

Pola makan yang dimaksud dr Cindi, antara lain menjaga keseimbangan antara nutrisi makanan dan minuman yang dikomsumsi. Hal ini harus dilakukan setiap hari.

“Sebagai solusi, penting bagi masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik. Selain berolahraga, mulailah mengonsumsi makanan dan minuman yang memberi nutrisi lebih dan menyehatkan,” ujar dr Cindy di Jakarta.

Menerapkan pola makan yang baik mampu menjadi salah satu cara untuk mengurangi risiko penyakit tidak menular yang mematikan. Apalagi data menunjukkan bahwa jumlah kematian akibat penyakit tidak menular yang terjadi di Indonesia terus menunjukkan tren peningkaran dari tahun ke tahun.

“Hal ini disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang kurang baik. Kebanyakan orang mau makan enak tapi yang dipilih gorengan, makanan berminyak, gula banyak dan risiko penyakit meningkat karena yang dikonsumsi tinggi gula dan lemak jenuh. Penyakitnya diabet, kolesterol, jantung hingga kanker. Itu semua akan meningkat jika mengonsumsi itu tadi,” tandasnya.

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like