Berita populer jawa barat

10 Kloter Terakhir Jemaah Haji Dipulangkan ke Tanah Air

Harianjabar – Sepuluh kloter terakhir yang berjumlah 4.400-an jemaah haji Indonesia diterbangkan menuju Tanah Air pada Selasa, 25 September 2018. Kloter JKG-63 akan menjadi kloter penutup proses kepulangan ini.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan, Kedatangan, dan Kepulangan Daker Madinah, Nur Arif, tidak ada persiapan khusus jelang pemulangan kloter terakhir.

Dia mengatakan persiapan dilakukan karena pelepasan kloter JKG-63 jemaah haji akan dipulangkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Enggak ada persiapan khusus, hanya nanti ada pelepasan dari Menteri Agama di Bandara,” ujar Arif di Kantor Misi Haji, Madinah.

Berdasarkan informasi, jemaah dari kloter JKG-63 diberangkatkan dari pemondokan pukul 16.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Sesampainya di bandara, jemaah dijadwalkan mengikuti seremonial pelepasan yang langsung dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada pukul 17.00 WAS.

“Setelah acara seremoni, para jemaah akan diarahkan ke dalam bandara untuk menjalani pemeriksaan keimigrasian dan pemindaian barang bawaan sebelum bertolak ke Tanah Air pada malam hari,” ucap Arif.

Dia memaparkan, setelah pemulangan kloter terakhir, petugas akan mengurusi proses administrasi dari jemaah haji yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

“Yang sakit nanti ditangani KUH (Kantor Urusan Haji). Data KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia), nanti mereka akan bikin berita acara ke KJRI,” jelas Arif.

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like