Berita populer jawa barat

5 Tips Sukses Berhubungan Seksual di Malam Pertama

Harianjabar.com – Hubungan seksual masih menjadi sesuatu yang sakral untuk dilakukan. Kendati demikian aktivitas intim untuk yang pertama kali bukan suatu hal mudah.

Agar tak meninggalkan trauma, pengalaman melakukan hubungan seksual harus disiasati dengan baik. Sejumlah pasangan pun kerap menerapkan berbagai cara kreatif untuk aktivitas tersebut di malam pertama mereka.

Seperti dikutip dari laman Avert.org,  berikut 5 tips melakukan hubungan seksual untuk pertama kali agar menjadi pengalaman yang indah:

1. Anda Harus Siap

Ini adalah langkah pertama yang harus ada di dalam pikiran Anda. Buat instruksi dalam otak bahwa Anda telah siap untuk melakukannya.

Seks merupakan sebuah aktivitas alamiah yang dibutuhkan oleh manusia. Jika Anda merasa gugup, maka luangkan waktu sebentar untuk memikirkan hal-hal yang mampu membuatmu rileks.

Mungkin hal yang ada dalam pikiran adalah ketakutan tentang seks pertama yang harus sesuai harapan, atau akankah pasangan akan merespons dengan baik.

Lupakan pemikiran itu. Letak kenyamanan dalam bercinta ada pada pemikiran. Buatlah dirimu siap dalam segala hal, bukan hanya berpikir hal tersebut menakutkan.

2. Persetujuan

Tak ada perasaan yang lebih indah selain memastikan bahwa kedua pasangan benar-benar ingin berhubungan seks. Teruslah berbicara dengan pasangan Anda agar tahu perasaan satu sama lain.

Sebab, dengan mendapat persetujuan dari kedua belah pihak, jalannya hubungan seks akan lebih lancar.

3. Pahami Apa Itu Seks

Selama ini pasangan pemula hanya akan berpikir bahwa seks hanya berpacu pada anal dan oral. Padahal ada cara-cara lain untuk menikmati aktivitas intim tersebut.

Selain itu, hal yang harus dilakukan sebelum bercinta adalah antisipasi sebagai perlindungan diri. Agar terhindar dari HIV dan IMS, maka sediakan alat kontrasepsi.

4. Foreplay, foreplay, foreplay

Belum lagi aktivitas seksual dimulai, seorang pemula akan berpikir bagaimana hasil akhirnya. Apakah ia dan pasangan akan puas.

Meski pemikiran itu alamiah, pastikan untuk memulainya dengan pemanasan. Sebab, hal ini akan membantu Anda dan pasangan untuk saling menikmati.

Selain itu ada risiko lain saat hubungan seks tidak dimulai dari pemanasan. Kedua pasangan akan merasakan sakit saat pertama kali mencoba.

5. Berbicara Satu Sama Lain

Seks seharusnya menyenangkan. Salah satu cara untuk memastikan itu adalah berkomunikasi dengan pasangan Anda.

Selain berbicara, gunakan pula bahasa tubuhmu. Berikan sentuhan, senyuman atau bisikan di telinga mereka. Pastikan apa yang Anda mau tersampaikan.

Hal itu berguna untuk menghindari salah persepsi atau penolakan saat aktivitas seksual berlangsung.

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like