Berita populer jawa barat

Mau Tingkatkan Produktivitas di Kantor? Coba 3 Tips Ampuh Berikut

Harianjabar.com – Siapa yang tidak ingin menjadi yang terbaik di kantor atau paling tidak merasa seperti orang terpintar di sebuah ruang kerja? Tentu semua menginginkannya.

Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan produktivitas. Ada banyak cara untuk meningkatkan produktivitas. Anda bisa memulai dengan merencanakan perubahan kecil, lalu menjalankannya dengan baik sehingga bisa menjadi sebuah rutinitas.

Nantinya, setelah terbentuk pola baru, kebiasaan melakukan perubahan kecil tersebut bisa membawa hasil yang besar dan berbuah manis.

Mengutip laman themuse.com, berikut beberapa tips untuk meningkatkan produktivitas di kantor yang bisa Anda coba:

1. Makan Siang Sambil Belajar

Apa yang Anda lakukan ketika jam makan siang? Kebanyakkan orang biasanya suka menggunakan jam makan siangnya untuk bermain ponsel, memposting gambar atau menjelajahi media sosial seperti Instagram, atau sekadar bersantai dan ngobrol dengan rekan kerja.

Memang hal tersebut sangat menyenangkan, terlebih dapat menghapus kejenuhan selama bekerja, tapi kegiatan tersebut kurang tepat jika Anda mau memaksimalkan produktivitas di kantor.

Jika Anda ingin memaksimalkan produktivitas di kantor, alangkah baiknya mengurangi kegiatan tersebut di jam makan siang dan beralih untuk belajar. Belajar saat jam makan siang? Tentu terdengar seperti sebuah pr besar. Namun sebenarnya tidak sepenuhnya demikian.

Dengan Anda belajar saat jam makan siang, Anda bisa memaksimalkan produktivitas, dan hal itu nyatanya juga tetap bisa menyenangkan. Tak harus belajar sendiri, Anda bisa kok belajar langsung dari atasan. Namun jika atasan tidak bisa mengajari, Anda bisa beralih ke rekan kerja.

Carilah rekan kerja yang mahir dalam bidang yang Anda minati. Nyatakan minat Anda untuk berbagi dalam satu atau dua sesi santai, dan Anda bisa menawarkan sebuah makanan. Bagaimana? Menyenangkan, bukan?

2. Manfaatkan Gadget Sebaik Mungkin

Jika Anda termasuk orang yang lebih suka menghabiskan jam makan siang sendiri dengan ponsel atau tablet, coba tahan untuk tidak bermain media sosial selama beberapa minggu.

Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan gadget Anda untuk hal yang positif dengan mengunduh beberapa aplikasi yang dapat menambah ilmu atau kemampuan Anda, seperti SoloLearn, aplikasi gratis yang akan memandu Anda melalui dasar-dasar pengodean, atau aplikasi desain yang dapat membangun situs web langsung di Android menggunakan Infinite Design, atau mengunduh Universe di iPhone Anda dan menguji keterampilan Anda dengan grafik, atau Anda juga bisa mendaftar MOOCs, kursus online gratis dalam topik yang beragam seperti keamanan cyber dan analisis pemasaran.

Dengan begitu, tentu gadget Anda akan lebih bermanfaat dan pengetahuan Anda dapat berkembang, bukan?

3. Berpikir di Luar Kotak

Cobalah untuk berpikir di luar kotak. Maksudnya ini buka tentang belajar untuk pekerjaan saat ini, namun coba untuk menjelajahi pengetahuan lain di luar bidang Anda, seperti membaca buku non-fiksi terlaris, dan lainnya. Hal ini tak hanya berguna untuk diri Anda, namun Anda juga bisa mendapatkan rasa hormat dan rasa kagum dari rekan kerja atau bahkan atasan.

Semakin banyak keterampilan dan mata pelajaran yang Anda kuasai, maka Anda akan semakin terikat dengan teman sebaya, dan kemungkinan juga akan semakin banyak peran yang Anda dapatkan.

Selamat mencoba!

 

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like