Berita populer jawa barat

Kalahkan ‘Goyang Dua Jari’, ‘Lagi Syantik’ Menang AMI Awards

HARIANJABAR.COM – Pencipta lagu ‘Lagi Syantik‘ yang dinyanyikan Siti Badriah, Yogi RPH dan Donall Kinan Sammy, meraih Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 dalam kategori Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik.

Informasi itu diumumkan melalui Instagram resmi AMI Awards dengan akun @amiawards pada Rabu (26/9).

“Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik Yogi RPH dan Donall (Lagi Syantik – Siti Badriah),” tulis akun @amiawards.

Yogi dan Donall berhasil mengalahkan musisi senior Iyeth Bustami (Doa Ku – Putri) dan Rita Sugiarto (Terima Kasihku – Fildan).

Mereka juga mengalahkan Mahavira Wisnu Wardhana, Simhala Avadana serta Lola Purnama Dewi (Mati Gaya – Lesti) dan Tjahjadi Djajanata & Ishak (Goyang Dua Jari – Sandrina).

Lagu ‘Lagi Syantik’ menjadi viral sejak beberapa bulan lalu setelah sering digunakan sebagai lagu latar dalam video aplikasi TikTok.

Video musik lagu ‘Lagi Syantik’ di YouTube tercatat sudah ditonton sebanyak 368 juta kali.

Bahkan ‘Lagi Syantik’ berhasil menduduki posisi 12 pada peringkat Billboard YouTube.

Lagu ini berhasil mengalahkan lagu ‘Sad!’ milik rapper yang tewas tertembak, XXXTENTACION.

Namun peringkat lagu ‘Lagi Syantik’ masih berada di bawah peringkat lagu ‘No Tears Left to Cry’ yang dinyanyikan Ariana Grande.

Saat itu, yang berada di puncak adalah lagu ‘Te Bote’ yang dinyanyikan Casper Magico, Nio Garcia, Darell, Nicky Jam, Ozuna dan Bad Bunny.

‘Lagu Syantik’ juga meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran ditonton sebanyak 300 juta kali dalam waktu empat bulan.

Penghargaan MURI diberikan oleh manajer Siti Badriah, Triono, saat pagelaran Road to Kilau Raya di Garut, Jawa Barat pada Agustus lalu.

‘Lagi Syantik’ pertama kali dirilis Nagaswara di saluran YouTube resmi perusahaan rekaman itu pada 22 Maret lalu.

(adp/ard)

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like