Berita populer jawa barat

Tentang Bendera : Wildan F Mubarock, Bapak Hokage Berpendapat

Harianjabar.com – Tentang Bendera

Baiklah sedikit turun gunung dari kisah fiksi yang biasa saya tulis, belakangan pesan di media sosial (medsos) saya ramai oleh pembakaran bendera berlafadzkan kalimat Tauhid. Saya jadi terbawa keinginan untuk sedikit berpendapat.

Persepsi barangkali adalah sumber utama kegaduhan. Kedua, ketidak tahuan juga jadi pemicu dan ketiga, barangkali kita harus saling introspeksi perihal bangsa. Ketidaktahuan anggota Banser perihal yang dibawa adalah bendera Tauhid bukan HTI lantaran ketidakmampuan anggota membedakan.

Selanjutnya, HTI dengan segala eksistensipun kadang lupa jika yang mereka bawa adalah bendera Tauhid bukan bendera mereka. Disinilah timbul persepsi, bahwa teman banser menggangap itu bendera HTI dan sebaliknya juga mungkin beberapa anggota HTI menggap itu juga bendera mereka. (Ini hanya analisis saya) penting bagi kita untuk bertanya atau membaca, saya rasa harusnya begitu kita sebagai bangsa.

Perihal membakar : Kebetualan bapak saya seorang ustad kampung. Bertahun-tahun mengajar ngaji menyebabkan banyak lembaran alquran yang sobek bahkan berceceran di ruang tamu yang bila malam berubah jadi ruang mengaji.

Bapak pernah meminta saya membakar lembaran alquran itu. Jujur waktu itu saya takut, jangan-jangan selepas membakar, petir menghantam Wildan kecil yang imut lagi lehoaan.(biar gak serius). Lalu bagaimana saya memandang pembakaran bendera Tauhid yang dianggap Bendera HTI, Innama al amalu bi anniyat.
Nampak emosi anggota banser saya lihat. Ini barangkali lantaran mereka sudah membenci HTI sebagaimana membenci para peluka HATI.

Ini lagi-lagi perihal persepsi, Dulur sadayana, Kita Ini Indonesia mari berjabat tangan dan saling membahu. Lalu posisi saya dimana? Saya Indonesia yang akan menjaga NKRI layaknya Banser dan terus berdakwah bahwa Khilafah itu pernah ada sebagai mana teman HTI bersuara.

Itulah saya (Wildan F Mubarock, Pria yang bercita cita jadi Hokage)

sumber : jabaronline

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like