Berita populer jawa barat

Berharap Masuk Piala Dunia

Harianjabar.com ;  Indonesia mempunyai dua gelandang tajam, Witan Sulaeman dan Todd Rivaldo Ferre. Performa apik mereka kembali diharapkan muncul saat Garuda Muda melawan Jepang.

Jepang vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018) pukul 19.00 malam WIB. Laga itu bukan sekadar perempatfinal Piala Asia U-19 2018, tapi juga perebutan tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Pemain andalan Indonesia, Egy Maulana Vikri, belum bisa dipastikan bermain menatap laga krusial itu. Dia mengalami masalah pada otot paha kanannya.

Indonesia mampu membukukan sebanyak sembilan gol di fase grup Piala Asia U-19 2018. Sebanyak 2/3-nya tercatat atas nama dua pemain. Witan dan Rivaldo Ferre sama-sama membukukan tiga gol.

Witan mencetak dua gol ke gawang Taiwan, satu lainnya saat menentukan kemenangan Indonesia atas Uni Emirat Arab dengan skor 1-0. Sementara itu, Rivaldo Ferre membukukan hat-trick saat Indonesia takluk 5-6 dari Qatar.

Sejauh ini, Witan dicatat situs AFC menorehkan 5 tembakan mencapai bidang, 1 melenceng, 1 diblok, dan bisa tiga kali menciptakan peluang dalam 3 pertandingan.

Rivaldo Ferre mencatatkan 4 tembakan on target, 1 tak menemui bidang, dua percobaan diblok, dan empat kali mengkreasi peluang mencetak gol.

Andai Egy tak bisa dimainkan, peran Witan dan Rivaldo Ferre untuk serangan Indonesia akan kian penting. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Rivaldo Ferre selalu menjadi pengganti.

Rivaldo Ferre mengganti Muhammad Rafli Mursalim saat Indonesia melawan Taiwan dan Qatar. Dia mengganti Hanis Saghara saat Indonesia vs UEA. Sementara Witan selalu bermain penuh dalam tiga laga Indonesia.

Sumber : Detik

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like