Berita populer jawa barat

Setelah Dihajar, Gelandangan Ini Ternyata Bukan Penculik

Harianjabar.com – Beredar sebuah video viral di media sosial mengenai seorang penculik anak yang ditangkap dan dihajar oleh warga di daerah Cilendek, Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (26/10). Namun hal itu dibantah oleh pihak kepolisian.

“Kami pastikan video itu hoaks mengenai informasinya adanya pelaku penculikan yang tertangkap di wilayah hukum Bogor Barat,” kata Kasubbag Humas Polresta Bogor AKP Yuni Astuti dalam keterangannya, Minggu (28/10).

Yuni menjelaskan, pria bernama Siswoyo yang dihajar oleh warga itu dituduh sebagai penculik. Padahal, Siswoyo merupakan seorang tunawisma alias gelandangan.

“Jadi pada hari Jumat sekitar pukul 12.00 WIB, Ibu Nanah dan Ibu Ati yang merupakan warga Cilendek melihat korban sedang di dalam kebun. Kemudian salah seorang warga lainnya bernama Iyas sekitar pukul 14.30 WIB masih melihat korban di lokasi yang sama,” ucap Yuni.

“Lalu sekitar pukul 15.00 WIB ada seorang warga bernama Sutini melintas bersama dengan dua anaknya. Tapi, dua anaknya merasa ketakutan karena selalu diawasi oleh korban,” lanjut Yuni.

Akibat kejadian itu, Siswoyo dibawa oleh Iyas ke salah satu rumah warga bernama Ato untuk diinterograsi. Namun Siswoyo memperlihatkan gelagat yang mencurigakan dan tidak banyak bicara.

“Warga langsung emosi sehingga memukulinya hingga menyebabkan luka robek di bagian pelipis dan pipi. Untuk menghidari kejadian yang tidak diinginkan akhirya ketua RW yakni Muksin langsung menghubungi polisi untuk mengamankan korban,” jelas Yuni.

Tidak lama, setelah anggota kepolisian tiba, korban dibawa ke klinik untuk mendapatkan perawatan. Setelah itu korban dinterograsi untuk mengetahui maksud dan darimana ia berasal.

“Setelah dilakukan pengobatan orang yang mengaku bernama Siswoyo, diduga orang yang tidak waras. Karena ditanya tidak ada respons dan saat ini langsung diserahkan ke Dinsos,” tutup Yuni.

Sumber : Kumparan

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like