Berita populer jawa barat

SMK Pelita Tingkatkan Semangat Muda Dengan Kegiatan Bulan Bahasa

Harianjabar.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMK Pelita Ciampea menggelar kegiatan Bulan Bahasa di lapangan SMK Pelita Ciampea, yang terletak di Jalan Ciampea Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/10/2018).

Acara tersebut dibingkai dengan ‘Membangkitkan Keberanian Sang Pejuang Muda’ yaitu orang-orang muda yang mempunyai semangat seperti hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1998. Pada kesempatan itu, turut mengundang salah seorang Dosen Universitas Pakuan, yakni Wildan F Mubarock sebagai pemateri.

Ketua pelaksana Taufik Rahmansyah mengatakan acara tersebut bertujuan menambahkan rasa nasionalisme terhadap negara dan bangsa, menambah kreativitas dan percaya diri siswa-siswi, lalu mencari bakat-bakat terpendam.

“Nah di SMK Pelita ini ada banyak siswa yang mempunyai bakat tetapi ia tidak tahu cara mengembangkan bakat-bakat tersebut. Kami berharap dengan adanya acara ini dapat mengembangkan bakat para siswa dan siswi,” kata Taufik disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sidik mengatakan mengadakan acara ini adalah peringatan “Sumpah Pemuda”. Dimana anak muda Indonesia, khususnya SMK Pelita Ciampea dibangkitkan kembali semangatnya dengan kegiatan ini.

“Kita bangkitkan semangatnya melalui Acara Bulan Bahasa, dan Pentas Seni Islami. Ini setiap 2 tahun sekali diadakan, kami setelah ini siap-siap kami kirimkan untuk lomba tingkat kabupaten. Ini sebagai ajang bakat siswa dari kelas X, XI, dan XII yang punya potensi,” pungkasnya.

sumber : kilas bogor

Please follow and like us:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like