5 Tips Packing Biar Mudik Lebaran Makin Nyaman

Harianjabar.com – Sudah siap buat mudik Lebaran kali ini? Selain tiket perjalanan dan akomodasi, kamu juga wajib mempersiapkan barang-barang apa saja yang bisa kamu bawa pulang kampung.

Nah, masalahnya, nggak semua barang atau pakaian yang kamu suka dapat kamu bawa pergi. Itulah kenapa teknik packing yang baik dan benar memegang peranan krusial saat kamu mudik nanti.

Nah, untuk membantu kamu, Pegipegi punya 5 tips packing yang bakal bikin mudik Lebaran kamu kali ini makin nyaman. Simak, yuk!

DAFTAR KEGIATAN

Hal yang kamu harus lakukan pertama adalah menulis daftar kegiatan selama mudik lebaran. Kamu perlu membayangkan kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan selama di kampung halaman. Kegiatan utama tentu adalah silaturahmi ke sanak saudara. Dengan itu, kamu bisa mempersiapkan pakaian apa saja hingga barang apa yang bakal kamu bawa mudik. Jadi, isi tas bisa terorganisir dengan baik.

PERLENGKAPAN MANDI WAJIB

Meski pulang ke kampung halaman sendiri, rasanya kamu wajib membekali diri dengan perlengkapan mandi pribadi. Jangan dianggap remeh karena nggak semua orang memakai sabun atau shampo sama seperti kamu. Biar mudah, kamu bisa membeli botol-botol kecil untuk meletakkan berbagai keperluan mandi kamu, terutama sabun pembersih muka. Sementara, perlengkapan mandi lain seperti sabun dan shampoo, lebih baik kamu beli di tempat tujuan demi menghemat tempat.

TAS KAPASITAS BESAR

Selain koper, tentunya kamu harus membawa tas untuk kegiatan-kegiatan kamu di sana. Lupakan dulu tas clutch yang serasi dipakai dengan blouse etnik kamu atau hand carrier yang simpel. Tas ukuran besar adalah pilihan terbaik yang bisa kamu bawa, terutama dengan bahan yang cukup lentur seperti kain atau kulit sintetis. Selain menjadi aksesoris, tas ini juga berguna untuk menyimpan sejumlah kebutuhan pribadi seperti gadget, minyak wangi dan sebagainya.

PACKING RAPI

Agar muat semuanya, kamu harus mengetahui cara packing yang baik dan sesuai urutan. Karena, kalau nggak, mau sebesar apapun tasnya, ruangan tetap akna terasa sempit. Nah, untuk barang-barang yang punya berat lebih, seperti sepatu, kamu bisa letakkan di bagian bawah koper atau tas. Setelah bawaan berat diletakkan di bagian bawah, tutup dengan karton sebelum meletakkan baju di bagian atas. Selain itu, kamu bisa letakkan pakaian tidur atau pakaian sehari-hari di bagian paling atas agar lebih mudah diambil.

KENAKAN PAKAIAN PALING TEBAL

Untuk menghemat ruang dalam tas atau koper, sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang paling tebal seperti jins atau jaket saat melakukan perjalanan. Kalau cuaca terlalu panas untuk menggunakan jaket, kamu bisa menyampirkannya di lengan atau bahu.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *