Terungkap, Rata-Rata Waktu yang Dibutuhkan untuk Nyatakan Cinta

Harianjabar.com – Ada orang yang tak butuh waktu lama tapi ada juga secepat kilat menyatakan cinta kepada seseorang. Jika di Inggris, rata-rata orang-orang di sana menyatakan cinta empat bulan sesudah perasaan tersebut muncul.

Berdasarkan survei yang dilakukan situs kencan eHarmony terhadap 2.000 orang Inggris, rupanya mereka yang tinggal di Skotlandia paling cepat nyatakan cinta. Sekitar 84 hari sesudah kenal atau suka, perasaan cinta disampaikan.

Melihat hasil survei di atas, pakar hubungan James Preece setuju bahwa empat bulan adalah waktu yang tepat dan ideal untuk menyatakan cinta pada seseorang.

“Berarti Anda dan dia sudah saling mengenal dalam waktu tersebut dan semoga saja hubungan selanjutnyua bisa berjalan baik,” kata Preece kepada Independent dikutip Sabtu (5/7/2019).

Mencintai seseorang berarti Anda sudah tahu betul bagaimana kehidupannya. Seperti apa kehidupan orang itu, pertemanannya, atau cara dia menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Jika Anda menyatakan cinta ketika baru kenal kurang dari sebulan, itu tidak terlalu baik. Apa iya Anda masih mencintai dia ketika melewati hal yang buruk atau ketika dia marah-marah,” kata psikolog hubungan Madeline Mason Roantree.

Jangan Terlalu Cepat

Preece tida menyarankan mengatakan cinta terlalu cepat. Hal itu malah menakutkan orang yang Anda sukai tersebut.

“Jika terlalu cepat menyatakan cinta, malah membuat orang tersebut takut dan menjauh sebelum ia mengenal Anda betul,” saran Preece.

Namun, ia juga tak mempermasalahkan bila ada orang yang butuh waktu satu tahun atau lebih untuk menyatakan cinta pada seseorang. Tidak semua orang jatuh cinta dengan cepat, banyak orang yang butuh waktu untuk mencintai seseorang.

Satu hal yang perlu dicatat, pastikan Anda mengatakannya karena alasan yang tepat.

“Anda mengucapkan ‘I Love You’ karena ingin memberi tahu dia tentang perasaan yang dimiliki, bahwa dia adalah sosok yang penting untuk Anda. Jangan mengucapkan hal itu hanya karena ingin mendapat balasan cinta saja,” tutur Preece.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *