DPRD kabupaten Bogor ingin lelang berlaku untuk proyek di atas Rp500 juta

Harianjabar.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberi peluang kepada pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur dan lainlainnya yang dibiayai APBD.

Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Sekretariat Daerah, Bambam Setia Aji, mengatakan, pembangunan di Kabupaten Bogor harus mendapatkan dukungan dari semua stakeholder.

“Siapa pun boleh berusaha di Kabupaten Bogor dan berperan aktif dalam pembangunan, namun ada syaratnya, dari sisi administrasi, perusahaan dari anggota Hipmi harus lengkap, karena itu syarat mutlak yang tak boleh diabaikan, ” katanya, kemarin.

Bambam mengatakan, perusahaan yang mengikuti atau daftar sebagai peserta lelang di era sekarang ini bebas dari mana saja, karena sistem lelangnya sudah berbasis elektronik.

“Lelang sifatnya terbuka, peserta yang mendaftar nantinya akan dicek lagi kelengkapan administrasinya, sebelum masuk ketahap penawaran. Ketika lolos pemeriksaan administrasi, barulah peserta memasukan penawaran terhadap pagu proyek yang dianggarkan, ” ujarnya.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi, Bambang Pria Kusuma menegaskan, pengusaha muda siap berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor, terlebih lagi, di bawah Bupati Ade Yasin dan Iwan Setiawan, selama kepimpinannya akan menggenjot pembangunan di segala bidang yang dituangkan dalam pancakarsa.

“Dialog atau istilah kami ngopi darat dengan menghadirkan kepala ULPBJ, tujuannya untuk menambah wawasan anggota HIMPI paham akan teknis pengadaan barang dan jasa serta syarat-syaratnya, untuk mengikuti pelelangan, ” katanya.

Selain itu, Bambang menegaskan, kesiapan para pengusaha muda bersaing dengan perusahaan luar.

“Lelang sekarang kan sifatnya terbuka, namun ada catatan, pemerintah daerah dan seluruh pengambil kebijakan harus memperhatikan pengusaha lokal, agar mereka tumbuh menjadi pengusaha besar, ” tutupnya

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *