Harian Jabar

Kerap dipakai tidak benar Kolong Fly over di Cibinong dibuat Mushola

Harianjabar.com – Kawasan yang dikenal cukup kumuh , tak terurus , gelap dan memiliki kesan negatif kini tengah diubah total. Menjadi sebuah mushola.

Berlokasi di kolong flyover Cibinong di kampung padurenan , RT.03/RW.06 Kelurahan Pabuaran , Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor saat ini tengah dibangun sebuah musholla berukuran sekitar 6X4 meter.

Menurut Sulaeman salah satu penggagas ide menuturkan, pembangunan musholla ini diprakarsai atas ide dari warga sekitar yang tidak jauh dari lokasi flyover Cibinong. Yaitu dibagian kolong.

“Pembangunan musholla dilakukan ia harus mengurus surat izin ke pusat dan pemerintah daerah setempat, Sebab lokasi pembangunan musholla tanah milik pemerintah pusat.” Ujarnya.

Sulaiman juga menambahkan ia presentasi ke RT , RW , Lurah , Camat , responnya luar biasa , punya konsep dibuat taman jadi bagus dan terang, Selain itu pembangunan juga sudah disurvey oleh pihak pusat dan yang paling penting pembangunan musholla tidak menggangu jalan flyover Jakarta – Bogor.

“Syarat utama bangunan musholla tidak menyatu langsung dengan badan beton – beton flyover serta tidak boleh menggali sumur di area kolong flyover.” Tandasnya.

Diarea kolong flyover dikenal sebagai tempat praktek prostitusi dan kerap jadi tempat nongkrong anak-anak jalanan bahkan beredar rumor kalau sering ada transaksi narkoba, kedepannya banyak pihak berharap kalau pembangunan musholla ini berdampak baik buat kelangsungan generasi kedepannya
Memberdayakan kolong-kolong jembatan sebagai area publik yang nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *