Motor Keren Hasil Kawin Silang Motor dengan Mobil Sport, Bagaimana Yahh?

Jumat,13 Oktober 2017 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Otomotif, Motor Keren Hasil Kawin Silang Motor dengan Mobil Sport, Bagaimana Yahh? Rike kustom chopper bernama Ojo Dumeh yang digarap oleh Lulut Wahyudi bersama Retro Classic Cycles.

Menurut builder asal Yogyakarta itu, Ojo Dumeh merupakan perwujudan motor roda tiga setengah motor, setengah mobil, wow bagaimana yak.

Nah pasalnya ada beberapa komponen mobil sport yang diadopsi motor berkelir merah ini kawan.

Motor ini mengambil gaya Trike era 1970-an dengan menggunakan konstruksi motor chopper. Pada bagian depan terpasang fork springer dengan menggunakan pelek ring 21 inci dan ban Avon Speedmaster. Ban belakang menggunakan Firestone White Wall for Cars ring 16 inci.

Sementara itu, komponen dari mobil sport yang digunakan motor bermesin Harley-Davidson Buell 1.200 cc ini adalah as roda dan suspensi belakang independent milik mobil Porsche 914.

Kelebihan dari independent rear suspension dengan air differential milik Porsche sendiri yaitu bisa membagi tenaga secara rata yang dihasilkan oleh mesin untuk kedua roda belakangnya. Suspensi ini akan membentuk turning radius yang sangat efektif pada saat membelok sehingga motor tetap stabil untuk dikendarai.

Komentar