LIVE STREAMING! Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi

Senin,16 Oktober 2017 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Politik, Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik, Senin(16/10/2017).Anies dan Sandi akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden RI, Joko Widodo.Setelah itu mereka akan menuju ke Balai Kota DKI Jakarta untuk serah terima jabatan di Balai Agung.Berangkat dari Masjid Sunda KelapaSebelum berangkat ke Istana, Anies dan Sandi kabarnya akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Sunda Kelapa."Besok itu Pak Gubernur dan Wagub terpilih itu berangkat dari rumah masing-masing menuju Masjid Sunda Kelapa," ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan."Dari Masjid Sunda Kelapa mereka mungkin akan melakukan doa bersama dan akan bersama-sama menuju Istana," imbuhnya.Mawardi mengatakan, Anies-Sandi akan tiba di Istana sekitar pukul 15.00 WIB.Sedangkan prosesi pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WIB.

"Setelah pelantikan langsung ke Balai Kota dan kita akan sambut gubernur dan wakil gubernur dengan tarian selamat datang dan palang pintu," kata Mawardi.Setelah serah terima jabatan, Anies dan Sandi akan melakukan sholat magrib berjama'ah di Balairung.

Ahmad Dhani di acara syukuran

Mawardi menambahkan, acara syukuran tersebut akan diisi dengan doa, sambutan dan hiburan untuk warga.

"Bentuknya ada doa, ada sambutan gubernur dan wakil gubernur yang baru, setelah itu ada hiburanlah," ujar Mawardi 

Dalam acara syukuran tersebut, ada sejumlah artis yang akan diundang.

Satu diantaranya adalah musisi kawakan, Ahmad Dhani.

Namun, Mawardi tidak mengetahui pasti apakah Ahmad Dhani akan hadir mengisi hiburan atau hadir sebagai tamu undangan.

"Ada beberapa artis yang akan hadir. Apakah akan menyumbangkan suaranya atau tidak, saya tidak tahu. Tadi katanya ada Ahmad Dhani," kata Mawardi.

Berikut ini live streaming pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Rangkaian Acara

Koordinator Acara Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Mohamad Huda mengatakan pihaknya sebagai Abdi Rakyat yang pertama kali meminta Anies maju sebagai cagub, meyakini bahwa Anies akan menjawab semua janji kampanyenya.

Semua hal tersebut diyakini dapat terlaksana dengan baik apabila nilai-nilai gotong royong dan partisipasi dihidupkan kembali.

Berdialog dan berkomunikasi dengan warga tentu menjadi hal penting untuk dapat mengubah wajah ibu kota Jakarta.

"Mari kita kawal bersama pemerintahan DKI Jakarta terpilih, dukung dan bantu agar semua janji kampanye bisa direalisasikan," kata Mohamad Huda dalam keterangannya kepada Tribunnews.com.

"Simpan semua prasangka yang tak baik, berikan ruang, waktu dan dukungan bagi Gubernur terpilih untuk membangun Jakarta dan melanjutkan semua yang sudah baik," ujarnya.

Menurut Mohamad Huda, Jakarta perlu persatuan semua warga demi tercapainya pembangunan yang berpihak bagi rakyat banyak.

"Senin, 16 Oktober 2017 pukul 16.00 pelantikan Gubernur Harapan Rakyat akan dilakukan, kami mengundang seluruh warga Jakarta untuk hadir bersama sama menyambut Gubernur Terpilih usai pelantikan di Istana Jam 16.00 WIB," ajak Huda.

"Kita antar bersama Gubernur Harapan Rakyat ke Balai Kota. Selamat bekerja Gubernur Harapan Rakyat, Terimakasih Ahok dan Djarot," ujar dia.

Berikut susunan acara menjelang pelantikan gubernur hingga ke Balai Kota:

1. Pukul 14.00 WIB titik kumpul ribuan warga Jakarta di Taman Pandang depan Istana Negara. Acara Parade Ondel-Ondel, Reog, Silat, Delman, dll.

2. Pukul 15.00-16.30 proses pelantikan di dalam Istana Negara.

3. Pukul 16.30, Anies Baswedan akan keluar dari Istana Negara.

4. Pukul 16.40, akan hadir ditengah warga yang kumpul di Taman Pandang Depan istana, dan bersama-sama akan jalan menuju Balai Kota. 

5. Pukul 17.00, Anies Baswedan akan tiba di Balai Kota.  Menemui semua warga dan akan berpidato.

6. Pukul 18.15 akan ada salat berjamaah di Balai Kota.

7. Acara dilanjutkan setelah Maghrib dengan berbagai performance, stand makanan gratis akan disediakan.

8. Pukul 18.45, Anies akan menemui para undangan di Balai Kota.


Komentar