3 Pemain Terbaik di Pekan ke-11 Liga Inggris

Selasa,7 November 2017 WIB   /   0 Comment



 Harianjabar.com - OLahraga,Liga Inggris musim 2017-2018 telah memasuki pekan ke-11. Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen dengan 31 poin hasil dari 11 pertandingan.

The Citizens unggul delapan poin dari rival terdekatnya, Manchester Untied (MU) dan Tottenham Hotspur, berkat kemenangan 3-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Sementara MU kalah 0-1 dari Chelsea dan Spurs menang 1-0 atas Crystal Palace.

Pada laga lainnya, Liverpool menang 4-2 atas West Ham United di London Stadium. Kemenangan itu berujung pada pemecatan Slaven Bilic sebagai menajer West Ham.

Hasil itu mendongkrak posisi Liverpool ke peringkat lima klasemen dengan 19 poin, sama seperti yang dimikili Arsenal. Namun, Arsenal posisi harus merosot ke peringkat enam.

Dalam 10 laga Liga Inggris pada akhir pekan lalu, ada beberapa pemain yang tampil mengesankan. Berikut tiga pemain terbaik di pekan ke-11 seperti dinukil dari Sokka:

1 dari 4 halaman

3. Alvaro Morata (Chelsea)

Chelsea memperpanjang catatan positif atas Manchester United (MU) dalam ajang Liga Inggris saat berlaga di Stamford Bridge. Dari 16 laga melawan MU di kandang, The Blues tercatat 10 kali menang, lima imbang, dan hanya sekali kalah.

Chelsea menang 1-0 atas MU pada akhir pekan lalu. Gol kemenangan pasukan Antonio Conte dicetak Alvaro Morata di menit ke-55 usai memanfaatkan umpan silang Azpilicueta.

Morata nyaris bergabung dengan MU pada musim panas lalu. Eks penyerang Real Madrid itu tampil hebat dalam laga tersebut. Dia memiliki delapan sentuhan di lag tersebut.

Hasil ini membuat MU tertinggal delapan poin dari Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2017-18. Masih menempati peringkat kedua, Setan Merah baru memiliki 23 poin.

2 dari 4 halaman

2. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Manchester City menang 3-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017). Kemenangan itu memembuat The Citizens makin nyaman di puncak klasemen sementara.

Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 31 poin hasil dari 11 pertandingan. Jumlah itu membuat City kini unggul delapan poin dari rival terdekatnya, Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur.

Dalam laga kontra Arsenal, gelandang City Kevin De Bruyne patut dinobatkan sebagia pemain terbaik. Ia membuka keunggulan tuan rumah lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

De Bruyne tercatat melepaskan dua tendangan tepat sasaran dan menciptakan dua peluang lainnya.

3 dari 4 halaman

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Jurgen Klopp telah melakukan beberapa hal hebat sejak dia menduduki kursi manajer Liverpool. Hal terbaik yang telah dia lakukan sejauh ini adalah keputusan untuk mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada musim panas 2017.

Salah langsung memberikan dampak positif dalam permainan Liverpool pada awal musim ini. Sabtu (4/11/2017) lalu, pemain asal Mesir itu mencetak 2 gol untuk membawa Liverpool menang 4-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di London Stadium.

Itu merupakan gol keenam Salah bersama Liverpool di Liga Inggris sejauh musim ini. Total, ia sudah mengoleksi 12 gol pada semua ajang kompetisi.

Komentar