Inilah Karya Rinaldy, Juara Kompetisi Desain Dunia

Rabu,8 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianajabar.com - Nasional,Desainer aksesoris kenamaan asal Indonesia, Rinaldy A Yunardi berhasil membawa pulang tiga piala di ajang lomba desain bergengsi tingkat dunia World of WearableArt (WOW), Wellington, Selandia Baru pada akhir September 2017.

Rinaldy berhasil menyisihkan 104 karya finalis dari 122 desainer yang berasal dari 13 negara untuk memperebutkan 37 piala.

Rinaldy meraih tiga penghargaan dari dua karya yang diikutsertakan. Penghargaan pertama dari karyanya yang dinamakan Cosmos--meraih juara pertama unuk kategori Avant-Garde yang memenangkan Section Award untik karyanya, Cosmos.

Dua penghargaan lain untuk karyanya, Encapsulate--yakni juara pertama kategori Open yang memenangkan Section Award dan juara umum yang memenangkan The Supreme WOW Award.

Rinaldy mengatakan karyanya terinspirasi oleh keteraturan alam semesta yang telah memadatkan sistem pemikiran, akal dan emosi manusia.

Karya Encapsulate ditampilkan dalam bentuk seperti kapsul raksasa yang dibuat dari susunan helai tali rafia dan LED. Kapsul tersebut dibentuk terpotong menjadi dua bagian yang diselubungkan ke badan model.

Desainer aksesoris kenamaan, Rinaldy A Yunardi di depan koleksinya, Encapsulate dan Cosmos yang memenangkan tiga penghargaan di ajang World of WearableArt (WOW), Wellington, Selandia Baru pada akhir September 2017.
Desainer aksesoris kenamaan, Rinaldy A Yunardi di depan koleksinya, Encapsulate dan Cosmos yang memenangkan tiga penghargaan di ajang World of WearableArt (WOW), Wellington, Selandia Baru pada akhir September 2017.(KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA)
Sementara karya Cosmos tampil sebagai baju hitam dan perak yang terbuat dari kristal jala, tali rafia dan logam dengan imbuhan hiasan kepala yang rumit serta menutupi seluruh badan model.

"Tidak pernah terbersit sedikit pun saya dapat memenangkan lomba ini. Puji Tuhan saya malah memenangkan tiga kategori sekaligus. Anugerah ini sangat di luar dugaan saya," kata pria yang akrab disapa Yungyung.

Sementara itu, dalam siaran pers, penggagas dan pendiri WOW, Dame Suzie Moncrieff mengatakan bangga memiliki seorang desainer ternama yang berhasil memenangkan dua kategori, plus menjadi pemenang utama dan berhak atas the Supreme WOW Award.

Sebagai pelopor lomba desain, WOW disebut berkerja keras untuk menemukan desainer-desainer di penjuru dunia, dan sangat antusias ketika para desainer bersedia untuk masuk ke dalam dunia kami.

"Rinaldy Yunardi telah menjadi bagian dari barisan desainer tingkat dunia yang memenangkan 3 piala bertepatan dengan tahun ke-29 WOW® berdiri," kata Moncrieff.

Komentar