Menguntit Tur Asia Mobil Donald Trump

Jumat,10 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Otomotif,Presiden Amerika Serikat Donald Trump memulai kunjungan resmi yang pertama ke Asia, terhitung dari 3 hingga 14 November 2017. Lawatan 11 hari tersebut akan menjadi tur Asia terpanjang yang dilakukan oleh seorang presiden AS dalam 25 tahun terakhir

Dilansir dari laman BBC, Sabtu (4/11/2017), adapun negara yang yang menjadi lokasi kunjungan Trump dan istrinya, Melania Trump, ialah Jepang, Korea Selatan, China, Vietnam, Filipina.

Selama tur di Asia, Trump akan ditemani oleh mobil kepresidenan yang dijuluki 'The Beast'. Untuk memindahkan mobil kepresidenan, Secret Service menggunakan pesawat C-17 Globemaster. Dalam foto yang diunggah akun Twitter @SecretService, terlihat 'TheBeast' tidak sendirian, terdapat mobil pengawal lainnya yang siap menemani selama perjalanan di Asia.

Dilansir Dailymail, 'The Beast' merupakan limosin tercanggih yang dapat melindungi dari serangan balistik, bom, dan serangan kimia. Tentu detail spesifikasinya dirahasiakan oleh Secret Service.

Menurut Business Insider, Secret Service memiliki 12 limosin serupa yang digunakan secara bergantian. Semuanya disimpan di markas Secret Service dan berada dalam pengawasan selama 24 jam per hari.

Saat ini pemerintahan Amerika sedang mempersiapkan mobil kepresidenan yang baru bernama 'Cadillac One'. Mobil tersebut dirancang dan dibangun oleh General Motor.

Komentar