Pengujian Honda CRF 150L di Habitat Aslinya

Jumat,17 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Otomotif, Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan bagi jurnalis untuk menjajal Honda CRF 150L lewat test ride yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11). Dilansir dari Liputan6.com saat pengetesan pertama di Pagedangan dilakukan di trek buatan. Meski begitu, terdapat banyak rintangan yang bisa dibilang cukup untuk merasakan performa motor sekaligus kemampuan berkendara.

Rintangan yang tersaji di lintasan 100 persen tanah ini cukup lengkap, mulai dari bergelombang, trek panjang dengan kondisi mulus, tanjakan terjal, turunan curam, hingga kubangan.

Namun, kondisi 100 persen berbeda tersaji di Bandung. Berlangsung di kawasan Dago, CRF 150L benar-benar disiksa di habitat aslinya, yakni wilayah pegunungan.

Sebelum memulai perjalanan, kami mengenakan riding gear seperti helm plus google, sarung tangan dan sepatu motor trail. Agar tambah safety dikenakan pula protektor dada, sikut dan lutut. Setelah itu kami melakukan stretching untuk menghindari otot tegang.

Kesan pertama kami saat melihat motor ini cukup jangkung. CRF 150L memiliki dimensi panjang 2.119 mm, lebar 793 mm, dan tinggi 1.153 mm. Sementara jarak sumbu roda dan jarak tempat duduk masing-masing 1.375 mm dan 869 mm, dengan jarak terendah ke tanah 285 mm.

Komentar