Sebaiknya Kita Mandi dengan Air Dingin, Ini Alasannya

Selasa,21 November 2017 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Lifestyle, Menurut Emerson, bukan hal baru bahwa mandi air dingin dapat membuat kita terbangun,  tetap terjaga, dan merasa lebih segar. Namun, di luar itu, air dingin memiliki manfaat lebih besar.

Dalam pelatihan SEAL, kata Emerson, para calon anggota seringkali melakukan kegiatan  dalam air dingin. Dan itu bukan tanpa alasan. Ada beberapa tujuan di balik latihan yang gila itu. Dilansir dari Kompas.com

“Salah satunya adalah untuk mempercepat pemulihan badan. Itu juga alasan atlet profesional mengakhiri latihan dengan air dingin sepanjang waktu setelah latihan, yakni agar ototnya lebih cepat pulih.”

“Air dingin menyempitkan pembuluh darah seluruh tubuh, menghilangkan semua asam laktat sehingga Anda bisa merasa segar untuk beraktivitas kembali keesokan harinya dan bersiap untuk mengikuti pelatihan hari berikutnya.”

Emerson menambahkan bahwa mandi air dingin merupakan sebuah terapi. Meskipun cukup menyiksa, terapi ini membuat seseorang tetap sehat—menjaga persendian dan pembengkakan.

Komentar