Merintis Bisnis Sendiri, Mau Mulai dari Mana?

Jumat,15 Desember 2017 WIB   /   1 Comment



Harianjabar.com - Tekno, Bekerja di kantor dan mendapat penghasilan tetap memang rasanya nyaman dan aman. Namun, rupanya tidak sedikit orang yang sebenarnya merasa tak bahagia dengan keadaan ini. 

Keadaan ini membuat orang berpikir untuk melakukan hal lain di luar pekerjaannya, misalnya merintis bisnisnya sendiri. Namun sayangnya, keinginan menggebu-gebu untuk mulai bekerja untuk diri sendiri itu kadang terganjal oleh beberapa hal.

Umumnya, ganjalan itu justru berasal dari dalam diri sendiri. Misalnya, takut gagal, takut ide bisnis tidak menarik, takut apa yang dilakukan tidak diterima orang, dan sebagainya. Gara-gara kegalauan ini, hasrat merintis bisnis yang tadinya menggebu-gebu jadi tak kunjung digarap.

Jika memang angan untuk mulai berwirausaha sudah tak terbendung lagi, ada baiknya buang jauh-jauh segala kegalauan itu. Ingat, angan itu baru akan terwujud jika Anda mulai melangkah. Langkah sekecil apapun itu, asal dilakukan dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang, bakal menjadi langkah besar untuk mewujudkan impian Anda. Lalu, apa langkah yang tepat untuk memulainya? Dilansir dari Kompas.com

Corat-coret ide

Embrio dari sebuah produk bisnis adalah ide. Dan ide itu datang dari masalah yang ditemui di sekitar kita. Produk bisnis itu menjadi solusi yang mampu menyelesaikan masalah.

Meski tampak sederhana, langkah ini akan memudahkan Anda untuk mengerucutkan ide-ide besar Anda sehingga lebih tepat guna. 

Tak ada alasan untuk tak mulai menulis ide-ide di kepala, sebab ada banyak sarana untuk lakukan itu. Salah satunya, smartphone Anda. Bisa dibilang, smartphone Samsung Galaxy Note8 yang baru-baru ini diluncurkan, adalah perangkat paling asyik untuk corat-coret ide. Smartphone ini bisa menjadi sarana pengguna untuk do bigger things, dalam hal ini merealisasikan angan berbisnis. Sebab, spesifikasi dan fitur-fiturnya sangat mendukung hal itu.

Samsung Galaxy Note8 menghadirkan Infinity Display, yaitu layar besar berukuran 6,3 inci yang minim bingkai, sehingga pengguna punya ruang luas untuk berkreasi atau menuliskan gagasannya. Pengguna bisa berkreasi menggunakan perangkat stylus S Pen yang cerdas. Ujung S Pen ini lancip, serupa dengan ballpoint, sehingga nyaman digunakan untuk menulis atau menggambar.

Salah satu fitur yang paling cocok untuk menumpahkan ide-ide di kepala adalah Screen Off Memo. Dengan fitur ini, Anda dapat langsung menulis ide yang muncul tiba-tiba, meski layar smartphone dalam keadaan terkunci. Catatan tersebut juga akan langsung tersimpan secara otomatis.

Agar ide yang ditulis dapat selalu diingat, tandai catatan itu ke fitur AOD (Always On Display). Fitur tersebut membantu agar daftar ide dan catatan selalu terpampang di layar, sehingga bisa selalu dilihat dan diingat. dilanis dari  kompas.com

Komentar




ZAP Selasa,26 Desember 2017 WIB