Ketahui Unsur Penting yang Membuat Pernikahan Bahagia

Rabu,27 Desember 2017 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Lifestyle, Orang yang sudah menikah dapat berbangga diri. Mereka punya banyak alasan untuk hidup bahagia.

Masih ada banyak alasan mengapa menikah bisa mendatangkan kebahagiaan. Riset terbaru menunjukkan bahwa individu yang telah menikah memiliki peningkatan kesejahteraan dan kepuasan hidup.

Peneliti mengumpulkan data dari dua survei di Inggris untuk memeriksa manfaat perkawinan. Pemimpin riset ini, Shawn Grover dan John Helliwell dari Vancouver School of Economics di Kanada, mengamati Survei dari the British Household Panel.

Survei tersebut mengumpulkan data dari 30.000 orang antara tahun 1991 dan 2009, untuk mengetahui bagaimana kepuasan hidup secara keseluruhan di Inggris.

Periset juga melihat Survei Kependudukan Tahunan antara tahun 2011 dan 2013, yang menyediakan data 328 ribu orang Inggris dan mengungkapkan perbedaan antara tingkat kepuasan hidup di antara yang menikah dan yang belum menikah.

Setelah melakukan pengamatan dengan cermat terhadap kedua kumpulan data tersebut, mereka menemukan bahwa pernikahan secara signifikan dapat meningkatkan kepuasan hidup, terutama bagi mereka yang berusia lanjut.

"Ini menunjukkan bahwa pernikahan dapat membantu meringankan penyebab kekecewaan dalam kehidupan sehari-hari dan manfaat pernikahan ini tidak hanya berlangsung dalam waktu yang singkat," ucap para periset dalam penelitian tersebut. DIlansir dari Kompas.com

Komentar