Banyak Orang Sangat Suka Bakso, Mengapa?

Selasa,2 Januari 2018 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Lifestyle, Saya tahu, yang di atas itu judul yang amat tidak lazim untuk tulisan penutup tahun. Tapi jangan salah, maknanya banyak.

Mi bakso bahkan sempat dianggap ‘pangan nasional’ oleh seorang ilmuwan bule yang sedang survei pangan lokal di negri ini.

Sedemikian populer dan disukai, warung mi bakso bisa ditemui di ujung propinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga tanah Papua.

Jenis menu yang tak akan lekang oleh waktu apalagi digerus Resolusi Tahun Baru. Bahkan, di semua bandara kita rasanya minimal punya satu kedai berjualan bakso.

Di dunia, mungkin hanya negara-negara Balkan dan Eropa Utara yang hampir tidak mengenal bakso.

Diketahui sebagai cara mengolah daging agar lebih mudah disimpan, lebih bervariasi untuk dimasak, kualitas bakso tentu tidak mungkin sama.

Dan yang pasti, bagaimana bakso itu dimasak, mulai dari kuah gajih hingga air rebusan diberi bubuk ‘kaldu perasa’ tentu memberi catatan nutrisi.

Belum lagi teman makan bakso: mulai dari berbagai olahan tepung rafinasi sebut saja mi, bihun, soun, kwetiau – hingga nasi putih dan kucuran kecap, saus berwarna merah mirip tomat atau pemberi rasa pedas peningkat nafsu makan. Dilansir dari Kompas.com 

Komentar