Uber Pamer Konsep Mobil Terbang

Kamis,11 Januari 2018 WIB   /   0 Comment



Harianjabar.com - Tekno, Perusahaan ride sharing yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat (AS) itu pada pekan ini telah memamerkan konsep mobil terbang perdananya di gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2018. Dilansir Mashable, Kamis (11/1/2018), Uber bermitra bersama perusahaan helikopter, Bell Helicopter, untuk mengembangkan konsep mobil terbang tersebut. Jadi, mobil terbang ini tidak akan tampil sebagai 'mobil', melainkan kendaraan terbang seperti helikopter.

Berbeda dengan taksi terbang startup asal Tiongkok Ehang yang bersifat otonomos dan hanya bisa dinaiki satu orang, mobil terbang Uber justru bakal menggunakan pilot khusus (meski juga ada opsi untuk menggunakannya secara otonomos). Tak cuma itu, kendaraan udara ini juga bisa digunakan hingga tiga orang.

Uber sendiri masih menutup rapat soal taksi terbangnya. Terkait di mana taksi terbang akan beroperasi, Uber enggan berkomentar. Yang pasti, mobil terbang kemungkinan akan beroperasi mulai 2020.

Taksi terbang Uber sebetulnya merupakan rangkaian dari proyek transportasi udara Uber, bernama Uber Elevate. Proyek bertujuan membangun jaringan kendaraan vertical take-off and landing (VTOL), sehingga memungkinkan layanan udara dapat diakses langsung.

Selain itu, layanan ini disebut-sebut dapat menawarkan biaya lebih murah sekaligus menjadi solusi kepadatan lalu lintas jalanan. Alasannya, kendaraan udara tak memerlukan rute perjalanan, sehingga alur perjalanan dapat disesuaikan. Dilansir dari Liputan6.com

Komentar