Kuliner

Mari Berburu Kuliner ke FORESTHREE

harianjabar.com-Kota Bogor selalu punya hal baru, khususnya dibidang kuliner, yang bikin penasaran dan ingin kita kunjungi. Salah satu yang terbaru adalah Foresthree, di Jalan Pandu Raya, Bogor Utara. Memanfaatkan bekas lapangan futsal seluas 700 meter, sang pemilik resto menyulapnya menjadi sebuah forest fantasy di tengah kota.

Konsep resto ini terinspirasi dari film Insurgence, dimana terdapat sebuah mobil van VW Combi yang menjadi pintu masuk piknik di tengah hutan. Replika pohon besar, rerumputan sintetik, dan beberapa replika pohon kecil sukses mengantarkan suasana hutan belantara yang hijau.

Foresthree menyediakan fasilitas yang lengkap seperti area parkir, arena bermain anak, mushola serta spot-spot foto yang instagenic. Hal ini lah yang menjadi daya tarik, maka tak heran kalau Foresthree selalu ramai pengunjung, terutama pada saat akhir pekan. Saran saya, jika kamu mau datang pas akhir pekan, datanglah pada saat resto ini baru buka. Selain bebas memilih tempat duduk, kamu juga dapat bebas mengambil foto bersama atau sekedar swafoto.

Menu makanan yang mereka tawarkan sangat terjangkau. Beberapa menu Indonesia dan mancanegara, dapat kamu nikmati disini. Seperti Pizza Meat Lover yang saya pesan, menu asal Itali ini dibanderol dengan harga Rp.34.000,-. Roti pizza nya sangat tipis dengan ukuran medium dan taburan topping yang lumayan. Rasanya oke juga, meski gak outstanding, tapi gak mengecewakan.

Spicy Omurice Indonesian Style (Rp.30.000,-) adalah akulturasi makanan Jepang dengan Indonesia. Sajian ini berupa telur dadar yang menyelimuti nasi, diberi siraman saus kecap dengan irisan cabe rawit dan bawang, mirip bumbu kecap pada sate madura. Rasanya just so so.

Nasi Goreng Special (Rp.25.000,-) hadir dengan isian potongan ayam, bakso, udang dan telur. Rasanya pas banget, i love it, ada pedes, asin, manis, gurih dan Indonesia banget. Juara.

Naga Sirsak (Rp.26.000,-) merupakan segelas jus buah naga dengan buah sirsak. Tampil begitu elegan dengan warna ungu yang menyala, minuman ini terasa manis, sedikit asam dan menyegarkan.

Berry Banana (Rp.28.000,-) juga hadir dengan sensasi rasa asam manis yang menyegarkan dan creamy…

Sop Buntut (Rp.49.000,-) hadir dengan sepiring nasi dan emping. Rasa kuahnya seger dan gurih. Tekstur dagingnya empuk. Yummy.

Ayam Geprek (Rp.28.000,-) sajian ini berupa sepotong ayam goreng yang digeprek dengan sambal hijau. Rasa pedas dan gurihnya pas banget dinikmati bersama nasi hangat.

Pink Lady (Rp.35.000,-) merupakan smoothies bowl yang terdiri dari oatmeal, granola, strawberry dan kiwi. Rasanya manis dan kriuk kriuk, namun masih agak encer menurut saya.

Mango Cheese Deluxe (Rp.28.000,-) minuman ini creamy and so yummy. Paduan antara mangga dan kejunya pas, jadi manis, asem dan gurih gitu. Konponen lainnya ada buah markisa, irisan strawberry dan lelehan strawberry jam. Love it.

 

Dilansir dari harianbogor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *