Berita HOT

Yocky S Prayogo Maestro Musik Indonesia Meninggal Dunia

harianjabar.comKabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Maestro musik Indonesia yang juga seorang legenda, mantan pemain keyboard God Bless, Yockie Suryo Prayogo (63), meninggal dunia, Senin (5/2/2018).

Yockie pernah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena penyakit diabetes, sirosis, dan stroke. Sebelumnya, sejumlah musikus Indonesia menggelar konser penggalangan dana, “Pagelaran Sang Bahaduri”, untuk Yockie yang terbaring sakit.Acara itu digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Berdasarkan informasi istri Yocki, Tiwi Puspitasari, sebagaimana dikutip kompas.com, Yockie mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, pada Senin (5/2/2018) pukul 07.35 WIB. Tiwi menambahkan, jenazah Yockie disemayamkan di Rumah Duka RSPI Bintaro dan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Selain bergabung membentuk God Bless pada tahun 1972, Yocky juga tercatat pernah tergabung dalam berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar, meski pada akhirnya Jockie memang lebih dikenal khalayak ketika ikut bergabung dalam kelompok musik rock God Bless.

Kepiawaiannya bermain dalam ranah musik yang berbeda, dari rock, sedikit klasik, sedikit jazz, pop, hingga etnik, menjadikan Jockie bak air yang menembus ke ruang dan dimensi apa pun tanpa harus memupuskan jati dirinya. Jockie mampu berbaur dalam genre musik apa pun tanpa menghilangkan karakternya dalam bermusik.

Dilansir dari nusantaratv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *