Lifestyle

Cara Benar Simpan Pisang Agar Tak Terlalu Cepat Matang

Harianjabar.com – Lifestyle, Salah satu buah yang paling nikmat dan punya banyak gizi sehat adalah pisang. Pisang juga bukan buah musiman yang susah didapatkan. Kamu bisa menyantapnya setiap saat Ladies. Sayangnya kendala dari buah yang satu ini adalah terlalu cepat matang. Buah ini lebih cepat busuk dibanding buah lainnya.

Kulitnya mulai berbintik cokelat dan daging buahnya berubah kecokelatan serta lembek. Kalau sudah begini pasti sudah malas untuk memakannya. Pisang pun harus dibuang begitu saja.

Nah, tak ingin mengalami hal ini bukan? Kamu bisa menyimpannya dengan benar dengan tips berikut ini.

  • Yang pertama, jangan simpan pisang di kulkas. Suhu dingin kulkas akan membuat pisang cepat rusak.
  • Selain tak boleh terkena suhu yang terlalu dingin, pisang juga tak boleh terkena sinar matahari langsung. Untuk amannya memang pisang disimpan di suhu ruangan.
  • Perhatikan sirkulasi udara pisang. Keluarkan pisang dari kantung plastik agar mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Membiarkan pisang dalam bungkusan akan membuatnya cepat matang karena gas etilen dalam pisang akan keluar lebih banyak.
  • Ladies, beberapa buah tak bisa diletakkan berdampingan. Hindari menyimpan pisang bersama buah lain karena sama-sama mengeluarkan gas etilen. Gas ini akan membuat pisang cepat busuk.
  • Sebaiknya tidak menyimpan pisang dalam wadah dan menggantungnya saja.

Nah, sangat mudah bukan Ladies? Semoga bermanfaat ya. Dilansir dari Vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *