Otomotif

Mobility Bocimi gelar safety riding & coaching clinic di sentul

BOGOR, Komunitas mobility bocimi (11/02/2018) – Berkendara yang aman dan nyaman itu, tak melulu soal pengemudi dan kelaikan kendaraan saja. Tapi juga berhubungan dengan kelengkapan surat-surat kendaraan. “Ah, apa hubungannya surat-surat dengan kenyamanan berkendara?,” tanya seorang member Mobility Bocimi. Itu salah satu pertanyaan yang mengemuka dalam Kopdar Mobility Bocimi, yang dihelat Minggu 11 Februari 2018, di kawasan Sentul City, Bogor.

Sebanyak 23 KR, sebagian besar membawa serta keluarga, datang ke Kopdar yang mengambil tema “Safety Riding & Coaching Clinic” bertempat di Beres Honda Imora Sentul.

Menurut Kasubnit 1 Turjawali Satlantas Polresta Bogor, IPDA Jamhuri Syarif, jika kendaraan tidak dilengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK, pengemudi cenderung ugal-ugalan dalam berkendara, apalagi jika menghindari razia. “Nyetir ugal-ugalan karena takut ditilang, bisa membahayakan diri maupun orang lain,” terang Ipda Jamhuri di sela-sela Kopdar Mobility Bocimi kepada wartawan harian bogor.

Selain sharing bagaimana berkendara yang aman dan nyaman, tim Dikyasa Satlantas Polresta Bogor juga berbagi informasi tentang pembuatan sim online dan E-tilang. “Kalau ditilang, pasti diberi lembar tilang berwarna BIRU, dan tidak perlu sidang, langsung bayar denda via bank. SIM bisa diambil kembali,” tandas Brigadir Ary dari unit Dikyasa Polresta Bogor.

Selain materi Safety Riding dari Polresta Bogor, Kopdar Mobility Bocimi kali ini juga diisi tips & trick merawat kendaraan agar aman, nyaman dan tentu saja tidak menguras dompet. Sesi Coaching Clinic ini disampaikan Kabeng Honda Imora Sentul, om Inggra dan senior mekanik Imora, om Deri.

Meski acara kopdar ini terkesan “serius” dengan tema Safety Riding dan Coaching Clinic, namun Bocimi dan keluarga tetap bisa enjoy, karena selama berlangsung acara mereka bisa menikmati aneka makanan dan minuman ringan. Sementara Bocimi Kid’s asyik menjajal arena permainan di playground yang disediakan Honda Imora Sentul. Acara diakhir sesi foto bersama dan penyerahan merchandise Bocimi sebagai cendera mata. ****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *