Kuliner

Mantap! Ini Lho 5 Mie Kocok Paling Lezat di Bandung

harianjabar.com-Satu lagi kuliner populer yang menjadi ciri khas kota Bandung, Mie Kocok. Mie Kocok Bandung ternyata sudah tersebar di kota-kota lainnya di Indonesia, namun tetap rasa yang paling nikmat tentunya diperoleh dari kota asalhnya.

Nah, berikut ini adalah lima mie kocok favorit di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Check it out!

1. Mie Kocok SKM

Nama kedai SKM ternyata merupakan singkatan nama sang pendiri yakni Sukirman. Berdiri sejak tahun 1970-an, mie kocok SKM ini ternyata pernah dipesan oleh Wakil Presiden Indonesia kelima, Sudharmono, untuk sajian makan siang.

Berisi mie gepeng kuning, tauge, kuah kental, dan taburan bawang goreng, semangkuk mie kocok SKM kian diminati banyak pecinta kuliner. Menariknya, mie kocok Sukirman memiliki keunikan yakni kuahnya yang terlihat lebih ringan, tidak kelebihan lemak, serta memiliki aroma dan rasanya lebih gurih dan kaya rempah.

Penasaran ingin mencoba? Yuk, mampir ke Jl. Sunda No.38, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung.

2. Mie Kocok Karapitan

Berlokasi di Jl. Karipatan No. 90, Cikawao, Lengkong, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, kedai satu ini dikenal dengan sajian mie kocok menyegarkan dan rasa sedapnya yang pas di lidah. Selain itu, kamu dapat menemukan campuran kikilnya yang melimpah dan pastinya bikin makan jadi puas.

Nah, walaupun lokasinya yang berada di dalam gang, namun pengunjung kian antusias untuk mencicipi mie kocok di kedai ini. Mantap!

3. Mie Kocok Persib

Terkenal dengan kuah-nya yang sangat beraroma dan gurih membuat mie kocok satu ini laris setiap harinya. Seporsi mie kocok berisi mie gepeng, tauge, kikil, serta potongan tulang iga dengan daging dan tulang rawan.

Uniknya, kuah mie kocok ini ternyata terbuat dari daging serta tulang yang berisi sum-sum yang direbus selama enam jam dalam panas kurang lebih 80 derajat celcius. Berdiri sejak tahun 1963, kedai yang berlokasi di area parkir Stadion Persib, Jl Ahmad Yani no 262, Kota Bandung ini tidak pernah sepi dari pengunjung lho!

Yuk, mampir.

4. Mie Kocok Mang Dadeng

Berdiri sejak tahun 1958, kedai Mang Dadeng tidak pernah dilupakan dan masih menjadi salah satu mie kocok favorit di Bandung. Konon, Mie Kocok Mang dadeng ini menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah sehingga menghasilkan rasa mie kocok yang lezat dan menggoyang lidah.

Semangkuk mie kocok ini berisi urat atau kikil sapi, sayuran tauge, daun bawang, bawang goreng dan jeruk nipis beserta kuah kaldu sapi. Yang paling menjadi ciri khas adalah kikil yang disajikan sangat empuk, kenyal dan tebal. Wah, jadi ngiler!

5. Mie Kocok Mang Nanang

Dikenal dengan mie kocok yang memiliki kuah kental dan beraroma rempah, mie kocok Mang Nanang siap menyuguhkan menu santapan makan siang. Berdiri sejak tahun 1990-an, setiap harinya kedai Mang Nanag bisa menghabiskan 40 kaki sapi, bahkan di akhir pekan mencapai 60 kaki sapi. Wow!

Jangan kaget jika berkunjung kesini karena kedai ini seringkali dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menyantap mie kocok. Tertarik? Langsung ke TKP di Jl Ternate No.2, Citarum, Bandung Wetan, yuk!

Jalan-jalan ke Bandung, rugi gak nyobain lima Mie Kocok di atas ini!

Dilansir dari today.line.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *