Tekno

Gawai Keren dan Unik di MWC 2018, dari Handphone Pisang hingga Cetak Selfie di Kopi

harianjabar.com-DI ajang Mobile World Congress (MWC) 2018,  perusahaan pembuat smartphone besar, Samsung, meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy S9. Selain peluncuran gawai keren tersebut, MWC tahun ini juga meluncurkan beberapa produk yang terbilang aneh. Salah satunya adalah ponsel pisang Nokia.

(MWC) 2018 dimulai Senin, 26 Februari hingga Kamis, 1 Maret 2018. Dalam setiap pelaksanaannya, MWC selalu menjamin untuk memberikan gawai-gawai paling keren, juga aneh.

Dikutip dari The Huffington Post, inilah lima gawai paling menarik sekaligus aneh yang diperkenalkan pada MWC 2018.

1. Samsung Galaxy S9 dan S9+

Samsung Galaxy S9 ini mungkin terlihat mirip dengan tipe sebelumnya, namun terdapat beberapa fitur baru. Bagi pecinta Bitmoji, Anda sekarang bisa mengubah wajah Anda menjadi emoji animasi raksasa 3D. Emoji ini kemudian bisa dikirimkan melalui aplikasi WhatsApp atau Facebook Messenger.

Tipe Galaxy terbaru ini juga memiliki kamera baru. Kamera ini memakai sistem duel-apertue pertama di dunia yang ditambahkan pada smartphone. Dengan kata lain, Galaxy S9 ini akan membuat lebih banyak cahaya masuk daripada smartphone lain. Dengan begitu, hasil fotonya pun akan lebih tajam dan terang meski diambil di tempat yang gelap.

2. Selfieccino

Dengan menggunakan teknologi cetak makanan terbaru, seorang inventor menciptakan sebuah mesin yang diberi nama Selfieccino. Mesin ini memungkinkan Anda mengunggah foto selfie Anda atau siapapun, dan kemudian mencetaknya dalam ukuran penuh dan berwarna di atas kopi yang Anda pilih.

Selfieccino hitam puith memang sudah ada sebelumnya, namun gawai ini meningkatkannya ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satunya adalah mengubah kopi Anda menjadi kopi yang lebih nikmat.

3. Nokia 8110

Gawai ini lebih dikenal dengan sebutan ponsel pisang di MWC. Nokia 8110 menghidupkan kembali kerinduan terhadap salah satu desain ponsel Nokia yang paling terkenal, yakni ponsel slider.

Dengan menjalankan perangkat lunak dari Nokia sendiri, 8110 bukanlah sebuah smartphone. Ponsel ini adalah ‘ponsel fitur’ yang memiliki jaringan 4G, bisa dihubungkan dengan hotspot WiFi dan mempunyai baterai yang tahan berhari-hari.

4. Ponsel Konsep Vivo Apex

Ponsel Konsep Vivo Apex merepresentasikan sebuah terobosan besar dalam desain smartphone di masa mendatang.

Selain menjadi salah satu smartphone pertama yang benar-benar tanpa bezel, smartphone ini juga menjadi salah satu yang pertama kali memasang pemindai sidik jari yang benar-benar pada layarnya.

Teknologi yang digunakan cukup luar biasa. Pemindai ini bekerja dengan menempatkan sensor kamera berukuran besar di bawah layar. Layar tersebut kemudian menyala dan akan memungkinkan sensor untuk menangkap sidik jari.

Teknologi ini sempat dikabarkan akan muncul pada iPhone X. Namun, daripada menambahkan sensor sidik jari, iPhone X lebih memilih teknologi FaceID-nya.

5. Huawei Matebook X Pro

Seiring dengan layar yang semakin besar dan bezel yang mengecil, ternyata ada maksud tertentu di balik hal tersebut. Jika iPhone X terkenal dengan notch di atas layarnya, Huawei justru memiliki sesuatu yang sangat lain.

Alih-alih mengorbankan layar laptop terbaru mereka yang menakjubkan, Huawei memutuskan untuk memindahkan webcam-nya. Kemana?

Webcam ini sekarang tersembunyi di balik salah satu tombol pada keyboard. Cukup dengan menekan tombol tersebut, dan kamera pun akan muncul.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *