Berita HOT

Sanksi Tilang di Tol Cikampek Berlaku Mulai 12 Maret

harianjabar.com-Penerapan pembatasan kendaraan ganjil-genap yang melewati Tol Cikampek-Jakarta akan segera diberlakukan. Sanksi tilang mulai berlaku efektif pada 12 Maret 2018.

“Sosialisasi sampai tanggal 11 Maret 2018, setelahnya (12 Maret) sesuai ketentuan, akan dikenakan sanksi tilang bagi pelanggar,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Royke Lumowa di Gerbang Tol Bekasi Barat I, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Senin, 5 Maret 2018.

Royke menjelaskan, aturan tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 18 tahun 2018 tentang pengaturan lalu lintas selama masa pembangunan proyek infrastruktur strategi nasional di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

“Aturannya sudah turun kan di putusan menteri, sehingga sanksi tilang dilakukan bagi yang melanggar aturan pembatasan kendaraan ganjil-genap,” ujar Royke.

Kendaraan pribadi dan truk akan dibatasi dengan aturan ganjil-genap di akses Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Pembatasan ini berlaku Senin-Jumat mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Namun demikian papan petunjuk sudah disediakan bagi pengendara yang berpelat tidak sesuai dengan tanggal, namun sudah terlanjur mengarah ke GT. “Kami sediakan putaran arah bagi pengendara yang terjebak macet sebelum GT pukul 06.00, tapi saat akan melintas GT lewat pukul 06.00 WIB,” tutur Royke.

Selama aturan berlangsung, polisi akan menginsentifkan penjagaan di GT Bekasi Barat dan Bekasi Timur untuk menertibkan pengendara yang melanggar.

Dilansir dari today.line.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *