Lifestyle

Ternyata, Hanya Dengan Melihat Laut Kita Bisa Lebih Tenang dan Lebih Kreatif

harianjabar.com-Sejak zaman kuno, air telah menjadi salah satu cara pengobatan yang baik.Di awal era Roma, mandi merupakan bagian penting dari kehidupan budaya, di mana mereka bisa relaksasi dan terhubungan dengan orang lain dalam suasana yang menenangkan.

Dalam Ayurveda, ilmu kesehatan yang berasal dari India kuno dan pengobatan tradisional China, unsur air sangat penting untuk menyeimbangkan tubuh dan menciptakan harmoni fisik.

Tidak hanya itu, air juga telah melambangkan kelahiran kembali dan keselamatan.

Nah, melihat banyaknya manfaat air, seorang ahli biologi kelautan, Wallace J. Nichols, percaya bahwa kita semua bisa menenangkan pikiran hanya dengan melihat air.

Nichols menjelaskan bahwa ketertarikan kita terhadap air tercermin dalam daya tarik yang hampir universal terhadap warna biru.

Secara alami, kita tertarik pada warna biru pada air yang bahkan dipiluh sebagai warna favorit orang di seluruh dunia.

Berbagai riset juga telah menemukan bahwa orang cenderung mengaitkan air berwarna biru dengan kualitas seperti ketenangan, keterbukaan, kedalaman, dan kebijaksanaan.

Oleh karena itu, Nichols merekomendasikan jika Anda ingin menenangkan pikiran sekaligus menghabiskan liburan, silahkan memilih ke pantai, danau, atau laut.

Silahkan mencoba melakukan olahraga air seperti berselancar, menyelam, berlayar, atau berenang.Segarkanlah diri Anda dengan menyentuh air sebanyak-banyaknya.

“Otak kita dipasang untuk bereaksi positif terhadap air ketika berada di dekatnya,” kata Nichols dilansir dari huffingtonpost.com.“

Air dapat menenangkan dan menghubungkan kita, meningkatkan kreativitas, inovasi dan wawasan, bahkan menyembuhkan apa yang ‘rusak’.”

“Melihat birunya air pantai, laut, atau danau serta mendengarkan suara ombak atau arus sungai adalah cara sederhana untuk bahagia.”

Dilansir dari intisari.grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *