Berita HOT

Ratu kegelapan?

harianjabar.com-Nyakim Gatwech, model asal Sudan Selatan ini justru melihat warna pigmen kulitnya berbeda dengan orang kebanyakan. Dia melihat warna kulitnya sebagai sebuah perbedaan yang indah. Dia ingin membuktikan bahwa kecantikan juga milik orang kulit hitam. “Hitam itu berani, hitam itu indah, hitam itu emas. Cintai kulit Anda tak peduli apapun warnanya,” kata Gatwech. Ya, Gatwech tak lagi memikirkan bully-an dari teman-teman sekolahnya, apalagi sejak dia duduk dibangku SMP. Di usia mudanya itu, Gatwech justru mulai mengejar dunia model.

Dari sinilah Gatwech membuktikan ucapannya soal kecantikan yang dimiliki kulit hitam. Dia mulai membuat portofolio dari beberapa foto menakjubkan. Selain itu, Gatwech juga lebih memikirkan hal positif daripada pandangan orang lain tentang warna kulit legamnya.

Bahkan dalam sebuah wawancara, Gatwech memberi dukungan penuh agar tak ada lagi penolakan terhadap orang kulit hitam. Lucunya lagi, Gatwech sempat mendapat pertanyaan dari sopir mobil online. Dia mengatakan, bila Gatwech diberi uang US$10 ribu atau sekitar Rp134 juta, apakah dia akan pergi ke dokter untuk memutihkan kulitnya?

Mendengar hal itu Gatwech tak bisa berkata-kata. Dia hanya tertawa geli mendengar pertanyaan itu. Melihat Gatwech tertawa, sopir langsung menyimpulkan bahwa sang model menolak suntik putih.

Dilansir dari  Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *