Politik

KETUA NASDEM DUKUNG SENTOSA, ACEP-RIDHO GOYAH

Harianjabar.com – Politik, Setelah mendapat dukungan dari Partai Hanura, kini pasangan SenTOSA mendapat dukungan dari Partai Nasdem untuk memenangkan Pilkada Kuningan 2018. Dukungan diberikan langsung oleh Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cidahu, Ade Rudi Pringadi dengan ikut blusukan Paslon nomor 1, dr. H Toto Taufikurohman Kosim-Yosa Octora Santono SSi MM (SenTosa) dalam beberapa kesempatan.

Hanya saja, akibat blusukan ini, DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan agak kurang nyaman. Buntutnya, Ade dikabarkan diberhentikan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten.

Beredar di kalangan wartawan, surat resmi pemberhentian yang ditujukan langsung kepada Ade dari DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan itu bernomor : 91/DPD-NasDem-Kng/II/2018 tertanggal 24 Februari 2018 lalu. Surat yang beredar luas ini ditandatangani langsung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan Drs Eka Sugiarto dan Sekretaris Ir Didi Suhadi.

Surat tersebut berisi sejumlah poin dasar pemberhentian Ade dari posisi Ketua DPC NasDem Kecamatan Cidahu. Di antaranya disebutkan, berdasarkan hasil pembicaraan dengan Acep Purnama Center yang menyatakan bahwa Ade diketahui mensponsori kegiatan blusukan, menggerakkan slagorde partai dan menjadi bagian dari Timses Paslon nomor urut 1, Toto-Yosa. Sehubungan dengan hal tersebut, DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan telah menelusuri kebenarannya dan diperoleh keterangan dan kesaksian dari fungsionaris partai yang membenarkan informasi tersebut.

Berdasarkan hal-hal tersebut, dalam poin berikutnya, disebutkan DPD Partai NasDem Kuningan berkeyakinan bahwa Ade Rudi Pringadi selaku Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cidahu telah melanggar dan melawan keputusan DPP Partai NasDem yang mengusung Paslon nomor 3, H Acep Purnama SH MH-M Ridho Suganda MSi. Padahal sebagai pimpinan Parpol, Ade wajib mengamankan dan melaksanakan kebijakan partai untuk memenangkan Paslon Acep-Ridho.

Dengan demikian, demi mengamankan kebijakan dan meningkatkan soliditas segenap jajaran Partai NasDem, maka DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan, berdasarkan bunyi surat tersebut, memberhentikan Ade Rudi Pringadi dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cidahu dan sekaligus mencabut keanggotaannya dar Partai NasDem, terhitung sejak tanggal dikeluarkannya surat tersebut.

Surat itu pun ditembuskan kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat sebagai laporan, serta kepada Ketua DPC Partai NasDem se-Kabupaten Kuningan untuk diketahui sebagaimana mestinya. Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kuningan Drs Eka Sugiarto, saat hendak dikonfirmasi untuk memastikan apakah suratnya asli atau palsu, sayang, HPnya tidak aktif. (muh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *