Lifestyle

Setu Pemda Cibinong Masuk Situ Front City

Harianjabar.com – Hot News, Sejauh mata memandang, Setu Pemda Cibinong terlihat kumuh tak terurus. Airnya berwarna hitam pekat, sampah beredar di segala sisi. Sekalipun ada larangan untuk tidak memancing, namun masih ada saja warga yang mencoba peruntungan memancing di setu itu.

Soal ini, Kasi Perencanaan Irigasi dan Sumber Daya Air pada Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor, Sugismanto pun tak menampik kondisi tersebut. Padahal posisinya tepat berada di lingkungan Pemkab Bogor.

“Sejak beberapa tahun terakhir setu selalu  dipenuhi sampah-sampah yang dibuang masyarakat,” ungkapnya.

Sugismanto melanjutkan, bahwasanya pengelolaan Setu Pemda Cibinong merupakan tanggung jawab Pemkab Bogor, namun tidak ada anggaran khusus untuk memelihara kebersihan setu itu sendiri.

“Iya sebetulnya Pemkab Bogor yang bertanggung jawab hanya kemarin-kemarin itu tidak ada anggaran khusus,” ujarnya.

Dikatakannya, sejak awal tahun  pihaknya telah berencana untuk mengelola setu tersebut dengan menggunakan anggaran khusus. “Dalam waktu dekat kita mau bersihkan sampah-sampah di setu, kita akan uruk sampah yang ada di setu yang luasnya sekiyar enam hektar,” tukasnya.

Sementara itu, Kasubid Tata Ruang dan Pemukiman Bappedalitbang, Tika Effendi mengatakan, Setu Pemda Cibinong tidak akan dibiarkan begitu saja. Menurutnya, Setu Pemda Cibinong masuk dalam rancangan Situ Front City, dengan terlebih dahulu membangun Taman Situ Cibinong Plaza. Sumberdari Pojokjabar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *