Wisata

Bikin Heboh, Sumur di Atas Sungai Jadi Destinasi Wisata Unik di Probolinggo

Sumur di Atas Sungai

Sumur di atas sungai jadi destinasi wisata yang kini viral di media sosial. Berada di Desa Sumber Bulu, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo, sumur di atas sungai ini sempat menggegerkan masyarakat setempat dan bikin heboh di jagat maya.

Sebuah sumur berdiameter sekitar 4 meter dengan kedalaman 5 meter yang berada di tengah sungai tersebut sangat unik, karena terlihat dari atas menyedot semua air yang mengalir namun tak kunjung habis.

Halmidi, petugas pengairan Desa Sumber Bulu mengatakan, sumur di tengah sungai tersebut sudah ratusan tahun umurnya, dan sumur tersebut mengaliri sungai yang ada di bawahnya.

“Sumur itu sudah ratusan tahun mas, fungsinya untuk mengaliri sungai yang ada dibawahnya, karena memang ada sungai lagi di bawah sungai ini,” ungkap Halmidi, Selasa (3/4/2018).

Fifian, salah satu pengunjung mengaku sangat takjub melihat sumur ditengah sungai tersebut, ia mengetahuinya dari media sosial.

“Heran saya mas, kok bisa ada sumur ditengah sungai, akan lebih indah bila dibuat wisata ini, saya baru sekarang melihat seperti ini, saya tau dari media sosial,” ujar Fifian

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *