Lifestyle

Pangeran Philip Bakal Jalani Operasi Panggul di Inggris

Suami Pemimpin Inggris, Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit di London.
Juru bicara kerajaan mengungkapkan bahwa suami Ratu Elizabeth II ini akan menjalankan proses operasi pada Rabu (4/4).

Pangeran Philip dijadwalkan menjalani operasi pada panggulnya di Rumah Sakit King Edward VII. Pada Juni lalu, Pangeran Philip sempat menghabiskan dua malam di rumah sakit. Kala itu, pengobatannya dianggap sebagai tindakan pencegahan untuk pengobatan infeksi yang dirahasiakan.

Pria berusia 96 tahun ini memang dikabarkan sakit beberapa waktu lalu. Minggu (1/4 lalu, sang Duke pun harus absen dari pelayanan Paskah. Dia tak hadir di perayaan Paskah bersama sang Ratu dan anggota kerajaan lainnya di kapel St. George – Gereja tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Philip memutuskan untuk pensiun setelah 65 tahun melayani publik Inggris. Keputusan pensiun ini diambilnya setelah kerajaan mengumumkan kalau Pangeran Philip akan mengurangi beban tugas yang dipikulnya.

Namun sampai saat ini, kakek buyut Pangeran George dan Putri Charlotte ini adalah pendamping Ratu Inggris yang paling lama melayani publik dalam sejarah Inggris.

Sama seperti Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II yang kini berusia 91 tahun juga mulai mengurangi tugasnya di kerajaan karena usia lanjut. Dia pun mulai menyerahkan sebagian tanggung jawabnya kepada pewarisnya, Pangeran Charles.

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *