Olahraga

Prediksi Barcelona vs AS Roma di Liga Champions

Barcelona mengejar gelar keenam di Liga Champions.Barcelona mendapat jatah menjadi tuan rumah lebih dulu pada perempat final Liga Champions menghadapi AS Roma, Rabu (4/4) waktu setempat.

Barcelona berhasil melaju ke perempat final setelah melewati adangan Chelsea. Sementara Roma terlebih dulu mengungguli Shakhtar Donetsk di babak perdelapan final.

Blaugrana yang sudah mengoleksi lima gelar juara Liga Champions belakangan kalah pamor ketimbang sang rival Real Madrid yang berhasil mengangkat trofi si Kuping Besar pada dua musim beruntun.

Sedangkan Il Lupi yang belum pernah menjadi kampiun akan menorehkan rekor jika bisa menembus babak semifinal.

Berikut prediksi Barcelona vs AS Roma versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Tim Tamu Bermain Aman
Barcelona lebih diunggulkan atas AS Roma, baik di leg pertama atau dalam dua laga perempat final ini. Kendati demikian, Roma tidak ingin menyerah sebelum bertanding. Tim tamu siap menyulitkan Blaugrana.

Meski tidak diunggulkan, Giallorosi bertekad mendapatkan keuntungan di kandang lawan yang bisa dibawa pulang ke Olimpico pada leg kedua. Melihat kondisi itu, Roma diprediksi akan bermain aman dengan tetap berupaya mencetak gol ke gawang Barca atau mengincar hasil imbang. Hasil imbang 1-1 bisa terjadi apabila lini belakang AS Roma bermain disiplin dan bisa memberikan pengawalan ekstra kepada Lionel Messi.

Barcelona Berpotensi Menang Besar di Camp Nou
Tak salah bila sebagian besar prediksi memihak kepada Barcelona saat menjamu AS Roma pada leg pertama Liga Champions di Camp Nou. Sebab, Blaugrana memang unggul dalam banyak hal.
Prestasi di level kompetisi domestik maupun kedalaman skuat Barca lebih baik dari AS Roma.

Lionel Messi dan kawan-kawan juga telah membuktikan diri sebagai tim favorit usai menjungkalkan Chelsea di babak 16 besar.

AS Roma melaju ke perempat final setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Sementara AS Roma melangkah ke perempat final usai mengalahkan tim level kedua di Eropa, Shakhtar Donetsk. Selain itu, Barcelona juga punya rekor kandang tak terkalahkan musim ini.
Dengan kekuatan komplet, Barca berpotensi menang besar di Camp Nou. Setidaknya skor di atas 3-0 bisa diraih Barca jika Lionel Messi dkk sabar mencari celah dari permainan defensif yang mungkin akan diperagakan I Giallorossi.

Barcelona Superior di Semua Lini
Barcelona bukan hanya diuntungkan tampil di kandang pada leg pertama lawan AS Roma. Skuat arahan Ernesto Valverde jauh lebih superior di segala lini dari Serigala Roma.

Roma pasti tidak akan mengambil risiko bermain terbuka dengan harapan tidak menjadi lumbung gol Blaugrana. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah pasti tak teradang. Mereka tetap akan menjadikan pertahanan I Lupi sebagai sasaran empuk.

Teror Messi, Luis Suarez, dan Iniesta akan membuat Roma merana. Barca diprediksi bakal pesta gol minimal 3-0 ke gawang Serigala Roma.

Barcelona Menang Besar
Barcelona akan memanfaatkan leg pertama di Camp Nou dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang AS Roma. Tapi, bukan tugas mudah bagi Barcelona untuk mencetak banyak gol ke gawang Roma.

Barcelona mengejar gelar keenam di Liga Champions.

Roma sedang penampilan terbaiknya dengan meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Roma pun hanya kebobolan satu gol dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Barcelona harus dalam performa terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan besar atas Roma. Beruntung bagi Azulgrana, Lionel Messi sudah kembali dari cedera dan mencetak satu gol saat terhindar dari kekalahan. Barcelona bisa menang besar hingga tiga gol di laga ini dengan catatan pemain seperti Messi dan Luis Suarez mendapatkan hari terbaiknya.

AS Roma Harus Main Bertahan
AS Roma tak boleh bermain terbuka di Camp Nou karena hal itu sama saja bunuh diri untuk mereka. Radja Nainggolan dan kawan-kawan harus ingat laga ini berlangsung dua leg sehingga mereka harus bisa menjaga peluang hingga putaran kedua saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Bila bek-bek Roma bisa tampil disiplin, maka Roma punya kesempatan untuk mencuri gol lewat serangan balik. Bila Roma kalah tipis, misal dengan skor 1-2, hal itu sudah jadi ‘kemenangan besar’ untuk mereka di laga ini. Namun saya menilai Barcelona akan mengakhiri laga ini dengan kemenangan berselisih dua gol.

Barcelona Menang di Kandang
Barcelona sangat sulit dikalahkan di Camp Nou. Begitu pula yang akan terjadi di leg pertama perempat final Liga Champions musim ini. Barcelona dengan gaya main yang dibentuk sejak era Pep Guardiola akan mengeksploitasi AS Roma.

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *