Berita HOT Olahraga

Pukulan Anthony Joshua Tidak Sekeras Deontay Wilder

Anthony Joshua baru saja mengawinkan gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBO dengan tiga gelar yang sudah lebih dulu berada di genggamannya, IBO, WBA dan IBF. Itu diraihnya setelah menang angka atas petinju asal Selandia Baru, Joseph Parker, dalam partai unifikasi akhir pekan lalu.

Kini, publik menunggu Joshua menghadapi petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder, yang memegang sabuk juara dunia versi WBC. Tampaknya megatarung tersebut bisa terealisasi karena kubu Wilder sudah menerima tantangan Joshua.

Anthony Joshua melepas jab ke arah Joseph Parker pada pertandingan tinju kelas berat di Cardiff, Sabtu (31/3/2018).

Namun sebelum pertarungan itu menjadi kenyataan, ada komentar yang membandingkan bobot pukulan dua juara dunia tersebut. Rekan latih tanding Joshua, Richard Towers, mengatakan bahwa pukulan Joshua tidak sekeras hantaman Wilder.

Towers mengatakan hal tersebut karena dia juga pernah menjadi sparring partner Wilder. Bahkan, mantan petinju asal Inggris ini juga sempat merasakan bobot pukulan Wladimir Klitschko.

“Pukulan Joshua lebih konsisten, lebih sering memukul dan pergerakan kakinya juga bagus,” ujar Towers dikutip Bolasport.com dari Express. “Menurut pengalaman saya, pukulan Wilder masih jauh lebih keras dibanding Joshua,” tambah Towers. Namun Joshua lebih fokus ke intensitas dan konsistensi pukulan. Segala upaya Joshua ini membuat Towers memberikan pujian.

Pernyataan Towers ini bukan isapan jempol jika melihat catatan mengkilap yang ditorehkan Wilder sepanjang kariernya di atas ring tinju. Dia belum terkalahkan dalam 40 pertarungan yang sudah dilakoni dan 39 kali menang KO/TKO. Sebenarnya prestasi Joshua juga tidak kalah mentereng. Petinju 28 tahun asal Inggris ini belum terkalahkan dalam 21 laga yang sudah dimainkan, serta 20 kali menang KO. Tampaknya jam terbang yang menjadi pembeda

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *