Lifestyle

3 Mahasiswa Indonesia Keliling Eropa Hanya Berbekal Minuman Kaleng

Tiga mahasiswa Indonesia untuk pertama kalinya mengikuti ajang petualangan internasional Red Bull Can You Make It? 2018. Tergabung dalam Tim Garuda, mereka akan dipertemukan dengan 200 tim mahasiswa dari 60 negara di seluruh dunia.

Tantangannya adalah melakukan perjalanan mengelilingi Eropa hanya dengan Red Bull sebagai mata uang satu-satunya. Para peserta akan berangkat dari salah satu dari lima starting points di Eropa untuk mencapai tujuan akhir di Amsterdam.

1 Minggu Sampai ke Amsterdam

Red Bull Can You Make It? 2018

Tanpa uang tunai, kartu kredit, dan ponsel, mereka punya waktu satu minggu untuk sampai di Amsterdam. Cara mereka bertahan hidup adalah menukar kaleng Red Bull untuk semua yang dibutuhkan dalam perjalanan.

Di antaranya makanan, tempat tidur, atau transportasi ke lokasi berikutnya untuk melanjutkan petualangan mereka. Mereka akan mengunjungi pos pemeriksaan di berbagai kota di Eropa untuk menyelesaikan daftar petualangan.

Tim Garuda pun sudah menyiapkan strategi di ajang Red Bull Can You Make It? 2018 yang sudah tiga kali digelar ini. “Kami mempelajari rute perjalanan, apalagi belum ada yang pernah ke Eropa sebelumnya. Termasuk fisik dan mental untuk menghadapi berbagai tantangan,” ujar salah satu mahasiswa, Yoga.

Selain menyelesaikan tantangan, Tim Garuda sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia pada kontestan negara lain. Dukung mereka di redbullcanyoumakeit.com

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *