Berita HOT

Belasan Pohon Tumbang Timpa Mobil Akibat Hujan Angin di Sukabumi

Di Sukabumi, hujan angin disertai butiran es mengakibatkan belasan pohon tumbang dan menimpa mobil yang diparkir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (5/4/2018), sedikitnya 12 pohon besar di tepi jalan tumbang. Di Jalan R Syamsudin, misalnya. Lima pohon besar yang berada di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi tumbang dan menimpa tiga mobil dan sebuah sepeda motor yang diparkir hingga ringsek.

Menurut warga sekitar, hujan turun disertai angin puting beliung.

“Lagi posisi pegang gerobak tiba-tiba anginnya berputar,” kata pedagang makanan Engkus Kuswara.

Selain itu, di Jalan Arief Rachman Hakim, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani serta Jalan Suryakencana angin juga menumbangkan pohon beserta sejumlah baliho besar hingga rusak berat.

Hingga Rabu 4 April malam, tercatat 12 mobil dan tiga sepeda motor rusak tertimpa pohon. Sedangkan sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan parah.

Sementara itu, puluhan rumah di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, rusak setelah diterjang hujan deras yang turun disertai angin kencang. Angin yang datang dari arah utara menuju selatan menyapu bersih permukiman yang dilalui. Sejumlah rumah bahkan tampak porak poranda disapu angin.

Menurut warga, angin yang berputar menerjang permukiman mereka selama sekitar lima menit hingga atap-atap rumah beterbangan.

“Kejadian tersebut membuat orang di dalam rumah panik. Kerusakannya parah,” jelas pemilik rumah Agus.

Dalam peristiwa ini, seorang bocah luka tertimpa puing batu dan genteng. Selain itu sedikitnya lima puluh rumah mengalami kerusakan dengan dua di antaranya rusak berat dan porak poranda.

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *