Kuliner

Pertama di Dunia, Australia Hadirkan Menu Wagyu Beef Burger

Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald’s yang berada di Australia menghadirkan menu baru dari olahan burger. Menariknya, menu ini menggunakan daging sapi terlezat, yakni wagyu yang harganya terbilang mahal.

Menu Wagyu Beef Burger ini menjadi yang pertama di dunia yang dijual di restoran cepat saji. Burger tersebut terbuat dari 100% daging sapi wagyu Australia, dan disajikan dengan bacon, bawang bombay yang telah terkaramelisasi, daun selada, keju dan saus khas McDonald’s.

Dilansir Food and Beast, Australia terkenal sebagai negara dengan penghasil daging wagyu berkualitas dengan marbling yang indah dan lebih lezat dibandingkan daging sapi biasa. Tentunya, ini menjadi menu burger termahal yang dijual McDonald’s Australia.

Tak heran jika harga yang dibandrol cukup fantastis untuk ukuran burger, yaitu USD9.64 atau Rp132 ribu per porsi. Sementara untuk memenuhi permintaan konsumen, McDonald’s Australia dikabarkan telah memesan lebih dari 300 ton wagyu pada para peternak di Queensland.

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *